kyungmi's problem about KISS?? (POV: kyungmi)


"oke. kita akhiri sampe sini ya. sampai ketemu minggu depan. annyeong!" kata Damseok sonsengnim. guru jahit gue sama kyuhyun.
"nee... annyeong sonsengnim." jawab semua murid berbarengan.

kurang lebih udah 3 bulan gue kursus disini bareng kyuhyun. dan tempat ini adalah tempat pertama gue ketemu sama kyuhyun. gue juga bingung kenapa kyuhyun milih les jahit. padahal dia kan gamers sejati! tapi walaupun gitu, dia tekun banget ngejahitnya. malahan gue kalah sama dia pas lagi ujian. malu jadinya.

"kyu, kamu langsung pulang ya?" kata gue sambil ngambil barang2 di loker.
"hmm, iya deh kayaknya. aku mau nginstall game baru ke komputer." jawab dia sambil ngasih senyum geje ke gue. ew! hampir pingsan gue!
"tapi kamu anterin aku pulang dulu ya." gue sama kyuhyun udah di depan tempat kursus. menuju parkiran nih gue.
"sip sayang." zlep!! tangan gue ditarik sama dia. buaaaaah! sakiiiiit!

kyuhyun yang kayaknya bete sama suasana sepi di mobil, langsung nyari CD yang di taro di laci gitu. yah you know lah, dia ngambil CD album super junior M. gapapa sih, suka kok gue. yup! lagu pertama super girl!!! cekidot!

sesampainya di parkiran deket dorm, gue turun dan ngeloyor sendirian ke arah dorm. eh tiba-tiba,
"kyungmi-ah..." gue pun nengok daaaaaaaaaaaaaaaan....
"cuuuuup" astaga!! apaan tuh??!! ternyata bibir kyuhyun yang merah nan lembut itu mendarat di jidad gue. gue cuma bisa mangap. nggak ada yang bisa gue lakuin.
setelah dia nyium kening gue, dia langsung ngacir ke mobil dan ngebut pulang. OMO! ini hari apa ya? *readers : rabo.* ada peringatan apa ya?? *readers: gak ada apa2. lo aja yg lebay*

huaaaaaaaaaaah serasa melayang gue. udah sering sih dicium sama kyuhyun. tapi masalahnya, ini tuh dadakan!!! oooooh! love you moreeeeeee kyu!!!

gue masuk ke dorm sambil sempoyongan. mata gue kayaknya beler, trus senyum-senyum sendiri gitu. aduuuh! gila nih gue....

"kyungmi-ah, kenapa lo? kesambet apaan? ishhhh." leejoong tiba-tiba nongol dari dapur. pas gue ngelirik ke ruang TV, eh ada donghae oppa yang lagi nonton you're beautiful. eh lansgung sadar deh gue.
"ah kwenchana. udah ah gue mau keatas dulu. lalalalalala" okay! kayaknya gue harus ke dokter saraf.

gue langsung tepar ke tempat tidur. megangin jidad gue terus. aduuuh! gak rela nih cuci muka jadinya.oke oke oke!! kim kyungmi!!! please jangan lebay deh! itu cuma kecupan di kening! gimana kalo tiba-tiba lo di cium di bibir coba?? bisa-bisa gigi lo kering gara2 senyam-senyum mulu. yang ada kyuhyun ilfeel tuh ama lo. AH! BENER JUGA!!!

tiba-tiba aus nih! pasti gara-gara gue senyam-senyum mulu. gue turun buat ngambil minum. glek glek glek... ah ilang ausnya. ohiya, tadi kan ada you're beautiful ya? waaaah gue ketinggalan nih!!!! gue ngabur ke ruang TV. masih ada leejoong dan donghae oppa ternyata. fiuuh, untung masih ada dramanya.

"ish, itu pake ngikut2 dance sorry,sorry lagi! mana aneh lagi." donghae nyeletuk pas managernya minam joget dance sorry2.
"yaelah, emang kenapa deh babe? kan itu parody tau. ih kamu mah." leejoong ngelepar popcorn ke arah donghae. aduuuh gak fokus jadinya.
"iya tapinya kan aneeeeh sayaaaaaangku." LOH! kok dicium????? *readers: setau gue di part (YB) itu nggak ada adegan ciumannya deh* *gue: bukaaaaaan! kok donghae oppa nyium pipinya leejoong??* *readers: MUOOOOOOO?????*

anjroooot! gue shock!!

"ih apa sih kamu cium-cium lagi. bayar!" leejoong mukul badannya donghae oppa.
"oke." HAH??? LAGI??? *soundtracknya: again and again - 2PM* donghae oppa!!! kok nyium leejoong terus sih?????
"oh gitu ya kamu hae! okeee!!" dan mereka saling cium PIPI bergantian!!! ohemji!! what the hell??? kok.. kok..
"HEYA!!KALIAN INI NGAPAIN SIH???" teriak gue reflek.
heniiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiing banget!! cuman kedengeran suara dari TV. donghae oppa sama leejoong diem seribusatu peribahasa.

***

aduh! ada apa dengan gue??? kok gara-gara abis di cium sama kyuhyun, gue jadi agak trauma liat orang di cium yaaaa? *readers: kalo monyet yang ciuman???* padahal, gue udah sering ngeliat gituan di drama yang gue tonton. gue udah mempraktekan sama kyuhyun. OKAY SEBATAS PIPI DAN KENING! BELOM LEBIH!!! jangan-jangan gue kena kiss syndrome lagi nih??? EMANG ADA????

eh ada yang SMS..

from: kyuhyunieee

babe, kamu lagi apa? aku lagi kesel nih. komputer aku tiba-tiba nge-lag :(

omg! kyuhyun! kok jadi ingeeeeeeeeet??

from: kyungmieee

aku lagi nggak ngapa-ngapain kok. loh? kok bisa babe?

pas mau mencet 'send', laaaaaah HAPE GUE MATI!!! sial amat dah yaaaa!!!!
aduh mana sih chargeran gue??? gue ngubek2 tempat tiduR, GAK ADA. ngubek2 kolong tempat tidur, nggak! makasih! gimana kalo tau2 ada yang nongol??!! gue cari di meja , NGGAK ADA. aduuuuh kemana kah chargeran gue???? hm, okelah. gue memberanikan buat nengok ke kolong tempat tidur. dan ternyata....... ADA!!!! witwiuw jebagjebag (slogan A-SU) pas gue ambil, lah??? kabelnya kenapa begini?? cuih! kabelnyadi gigitin tikus!!

gue lari kebawah buat minjem charger leejoong. gue turun tangga sampe lari. ntar dikira gue marah lagi sama kyuhyun, dia kan sensitive banget orangnya. aduuuuh! sampailah gue dibawah dan,......

"eesanghago arumdaon do kkaebi nara.... 'cup' bang mangeerahdoudeuree myunmoouh shi dwekka 'cup'..."*readers: ada apa dengan kata2 'cup' ?* *that's kiss on cheek!!!* hah???sejak kapan maen kkaebi2 hukumannya di ganti jadi ciuman di pipi???

***
"kyungmi-ah!! kyungmi-ah!! bangun doooong!!"siapa tuh? kayaknya kenal. gue ngebuka pelan2 mata gue. oh leejoong, donghae, LOH?? kyuhyun??
"kyungmi! kamu kenapa babe???" kyunyun tiba-tiba ngedeket. waduuuuh. gue langsung bangun.
"ah aku kenapa? ah aaaaw sakit." gue megang kepala bagian kanan. loh kok ada hansaplastnya?
"tadi kamu pingsan di deket tangga. trus pala kamu mentok pegangan tangga deh. udah gak papa kan?" donghae dateng ngebawain kompresan. buat apaan? gue kan nggak sakit panas.
"kamu sakit babe? aku langsung kesini gara2 sms aku nggak dibales. ternyata benerkan firasat aku." dia ngelus2 kepala gue pelan2. eh tau-tau, 'cup'. huaaaaaah! dia nyium lagi!!!
zreeeeeeeeeeeeetttt!! kayaknya suhu badan gue naik drastis nih! wah! jangan2, donghae punya indera keenam nih!! cepet2 gue ambil kompresan di meja samping tempat tidur.

"loh? kamu kenapa? kamu nggak suka aku cium ya? sampedi elap gitu." muka kyuhyun tambah panik pas gue naro kompresan di jidat. ih bukan ituuuuuu sayaaaaang!!
"tau tuh.tadi kan gue sama leejoong lagi bercanda. trus gue iseng nyium leejoong. eh dia marah gitu."
"MUO? ISENG?" leejoong yang ngedenger kata iseng, langsung ngejar donghae yang kabur keluar. jadilah gue sama kyuhyun di tinggal disini. dag dig dug !!

gue cuma diem seribu juta bahasa. nggak tau mau ngomong apa. kyuhyun yang lagi jagain gue di kursi, ketiduran. aduh. my sweetie kasian banget deh kamu. maaf ya aku bikin repot kamu gara2 keanehan aku ini. tangan gue yang di genggam sama dia gue lepas karena gue mau ke toilet. eh dia kebangun gitu.

" mian babe. aku mau ketoilet soalnya." gue ngabur ke toilet.... zzzzrrr balik lagi.

"sayang, muka kamu kok di tekuk gitu? (emang bisa?)" gue nyamperin kyuhyun yang lagi duduk di lantai.
"ah nggak papa kok. malah aku yang bingung sama kamu." GUE? kenapa sama gue?? (masang wajah malaikat)
"aku? aku kenapa?"
"tadi yang di critain sama donghae. trus tadi juga, pas aku cium kamu, kamu langsung ngelap gitu." yaaampuuun! jangan nangis dong my kyu!!

ya ampuuuun! dia nyadar!!
"hmm, aku... gimana yaaa.. aku malu ceritanya.." gue nyamperin kyunhyun dan duduk di sampingnya.
"ayolah cerita.." buah maksa amat nih anak.
"gini. pas tadi kamu anterin aku itu..." ayoooo tebak kyuhyun!!!
"hmm, oh kamu marah ya gara2 aku bukanya nemenin kamu tapi malah sibuk sama komputer aku?" mukanya kyuhyun sinetron abis!!!
"ih anieyooo! kamu kan, pas nganterin aku, di depan dorm..." nyambung dikit dong kyu!!
"aduuuh apa sih? ... aaaaaaah aku nyium kamu?? akhirnyaaaaa tuhan!!!
"hehehe iyaa." gue mesem-mesem.
"loh? bukannya udah sering ya babe?" kyuhyun ngegaruk-garuk kepala.
"gara-gara kamu tiba-tiba nyium aku babe. makanya aku kaget. hehe" aduuuuh kok aneh bange sih penyakit gue?maluuuuuuu!!
"aku tau caranya biar kamu nggak kaget lagi." kyuhyun mesem2 sambil ngeliat ke luar jendela.
"apaan babe?" gue ngikut ngeliatin ke luat jendela.
"gampang. KAGETIN AJA LAGI." 'cup on lips'!!!!!!

PART deshyuk's story


BRRAAAAAKK!

gue ngelempar tas ke kursi. huaaah capek banget abis bantuin Mr. Kim ngangkat buku-buku segede gaban. haish! sial banget dah, kenapa cuma gue satu-satunya orang yang ada di sekolah sih??? coba gue nggak usah nungguin donghae ngejemput gue. hah udah lah, mending gue ngeren aja di kamar mandi. kayaknya enak nih berendem air panas. langsung aja gue kabur ke kamar mandi.

sembari ngisi bak mandi (apa pula??), gue nyetel TV bentar. hmm, hari ini ada acara apa yaaa? ah yup!! langsung gue teken tombol nomer 5, yaaaaah, udah mulai!!!

"kau cantik, kau wanita tercantik di dunia ini.." MUO!! hah?? hyukjae?? IU?? bilang gitu?? OMO!!
gue nganga. ampun deh! dasar nih orang. dikit-dikit langsung merah mukanya. ckck.
sssrrrrrrrhhhh...
ah! kamar mandi! gue lupa! gue matiin TV dan langsung kabur buat mandi.

***

"eh, tadi nonton TV gak?" gue ngambil piring buat makan.
"nggak.tadi abis jalan sama kyuhyun. emang kenapa?" kyungmi masih aja ngupas tuh jeruk.
"tadi gue nonton teukigayo (kalo salah acara maaf deh ya. gue bener2 lupa!), ...."
"terus?" ish! gue bar mau ngomong, lo motong duluan!
"ya ini gue mau cerita, cumi! jadi di situ, eunhyuk oppa ngomong gini ke si IU itu tuh, 'kau adalah wanita tercantik di dunia ini.'"
"HAH???? masa sih??" kyungmi langsung berdiri. nah jeruk yang udah dia kupas jatoh semua deh.
"ih nggak percaya banget sih. coba aja lo liat youtube." bujeeeeeng! baru gue bilang, dia langsung kabur ke kamar buat nyari tuh video.

gue ngelanjutin acara makan gue, eh tiba-tiba henfon gue bunyi. haish!

gue : yoboseo?
dia : dongsaeeeeeng!! hiks hiks...
oh desty eonni.. LOH! kenapa nih???
gue : eonni kenapa?
desty : kamu tadi nonton kan?
langsung nyambung
gue : oh iya. aku nonton. sabar ya eonni
desty : kok dia tega sih ngomong gitu di acara TV? aku tau hubungan kita tuh belom di buka ke media, tapi kan dia harusnya ngerti. huhuhuhuhuhuhuh
gue : ua udah eonni,ntar kamu nanya sama oppa aja ya.
desty : hiks hiks iya iya . gomawo dongsaeng udah mau dengerin aku
gue : cheonmaneyo eonni :)

ya ampuuuun! ribet banget deh nih hyuk oppa. maunya apa coba? pake muji-muji si I-U-H itu??? duh! kasian juga ya, hubungan mereka belom terexpose sama media. untung aja gue udah ketauan hehe :p

"joong-ah!!! cepet kesini!!!" bujeng dah ah! serasa di hutan nih bocah.
"yeeeee." gue lari kelantai dua
"wae? berisik tau!" gue ngedeketin dia.
"nih! masa udah ada beritanya. mereka bilang kalo hyuk oppa suka sama IU-shii"
"hah? mana? update banget tuh berita!" gue ngedeket ke komputer. rusak deh mata gue lama-lama. aish! bener!
"eh eh desty eonni gimana tuh?" jarak muka gue sama kyungmi cuma 10 cm.OMO! gue langsung ngejauh. pasti kalo gue berubah jadi kyuhyun, langsung dicipok sama dia (maaf ya agak fulgar. tapi emang kenyataan kan gin?? haha)
"tadi dia nelfon gue, trus dia nangis gitu deh. kasian tuh uri eonni." aduh! kayaknya gue slah ngomong deh. jangan bilang kyungmi...
"AH! kita bikin pestabiat eonni nggak sedih yuk!" tuh kan! orang lagi beduka,ini malah bikin pesta. dasar bocah.
"lo aja sana gih sama kyuhyun. gue sih nggak." gue ngeloyor dari kamar kyungmi dan ngelanjutin makan. daritadi ada aja gangguannya.

emang sih IU-shii itu lumayan cakep, tapi masa harus segitunya sih? mana leeteuk sama shindong oppa nambah-nambahin lagi! dasar babo! lagian, hyukjae oppa pake ngomong gitu sih. waduh, gueb rasa tuh IU-shii make susuk kali yee? waduh! donghae harus gue rante nih kayaknya biar nggak ngabur! awas aja sampe dia papasan sama IU-shii. gue jadiin shushi tuh ikan!

eh tapi, ngomongin fishy, gue jadi kangen sama dia. lagi ngapain yaa? ohiya , dia lagi di china. eh iya, udah pada tau kan waktu suju m di taiwan sempet ada gempa gitu. ya ampyuuuun! gue tegang setengah mampus! untung aja mereka especially myfishy nggak kenapa2. bisa loncat dari lantai 7 nih gue kalo sampe kejadian yang nggak-nggak.

"HAH! i miss you soooo much hae hmm."
"miss you too honey."

OMO! apa itu? suara apa? gue yang lagi duduk di meja makan nggak berani nengok kemana-mana. alhasil gue cuma bisa merem doang. masa sih sampe segitunya gue kangen sama donghae. kayaknya agak lebay deh gue ngehayal tiba-tiba donghae ngejawab gitu. haish! gue makin nutup mata rapet2.

"oke hae, nggak usah lebay. aku tau kok kita sama-sama kangen, tapi nggak usah bikin aku merinding kayak gini dong."

*suara kecupan* hah! siapa yang nyium gue??!! aduh! apa-apaan sih nih? please dong, jangan ganggu gue. gue kan nggak ngeganggu lo, tan (maksutnya setan). aigoo!! gue harus ngapain nih! gue nggak berani ngebuka mata. kalo teriak, ntar malah gue di serang sama setannya lagi. hmmm... loh? kau bau bunga?? aduh! tuhkan bener! nih dorm jangan-jangan ada hantunya lagi??? OMO!! jangan ganggu aku!!!

"hey! kamu kenapa sih?" nah lo? suaranya...
"DONGHAE???" gue ngebelalak! aish! jadi dari tadi tuh dia? aisssshhh!
"ih kamu takutan yaa? hehehe" ah kangen banget sama senyuman dia yang kayak gini. langsung aja gue peluk dia. kenceeeeeeeng banget!! chakkaman, ini bukan mimpi kan? nggak lah! kapan gue tidurnya coba?? oh akhirnya bisa nyium bau donghae lagi.hmmmm...
"kamu kok dateng tiba-tiba gitu sih? serem tau." masih meluk donghae
"hehe kan mau ngasih surprise ke kamu sayangkyuuuu." aw aw merinding gue jadinya.
gue balik ke tempat duduk, "kamu baru balik dari china hari ini?"
"ye, trus langsung kesini deh." donghae ngambil roti yang ada di meja. punya kyungmi kan tuh? ngamuk deh ntar pasti.
"hehe gomawo honey." gue senyum ke dia, OMO! dia ngebales senyuman gue sambil ngacak-ngacak rambut gue gitu.

tiba-tiba....

"eh ada donghae."ish dasar nggak sopan (padahal gue juga)
"hey kyungmi. apa kabar?" donghae nengok sambil senyum.
"ah aku baik kok. eh iya, kyu kok nggak ikut? eh leejoong-ah, roti aku mana?" kyungmi nyariin roti yang lagi di pegang sama donghae.
"roti?? ini??" donghae nunjukin rotinya.
"loh? kok dimakan?? itu kan punya aku!! huaaaaa!!!" yah elah, timbang roti juga.
"oh.. ah mianhe kyungmi-ah, nanti aku ganti. bener deh." donghae nengir kuda.

akhirnya, gara-gara kyungmi ngerengek minta roti+kyuhyun, gue sama donghae ngebawa dia kedorm suju. katanya suju m bawa oleh-oleh kue china buatan ibunya hangkyung oppa gitu deh. gue tau tuh, kyungmi bukan kepengen kuenya, tapi kyuhyunnya. hah bocah!

akhirnya kita sampe di parkiran dorm suju. loh?kayaknya gue kenal nih sama ini mobil. punya siapa ya??

"annyeonghaseo..." kata kita bertiga. LOH?? kok ada desty eonni?? ngapain di sini??
"loh eonni kok ad...a ...." pas gue liat dia lagi ngomong sama siapa, gue langsung diem.

Desty eonni ngeliat gue. Pas gue liat dia, OMO! Matanya kok merah? Jangan-jangan…

“loh? Eonni kenapa?” gue yang mau nenangin desty eonni langsung di cegah sama donghae. Ish! Kenapa sih?

Dan akhirnya gue nggak tau apa-apa. Gue langsung di bawa ke kamar donghae (heh! Jangan yadong!!) buat bantuin beresin barang-barang yang dibawa dari china. Donghae yang tadinya cengengesan nggak bisa diem, tau-tau serasa mulutnya dilakban trus dirante.

“kenapa kamu malah ngelarang aku buat nenangin eonni sih? Kan kasian dia.” Gue ngebuka koper donghae.asailah, baju kotor semua ini? Lo nggak nyuruh gue buat nyuciin nih baju kan hae??

“biarin mereka nyelesain masalahnya dulu.” Wow! Aduh! Makin dewasa aja nih pacar gue. Bangga gue jadinya.

Gue nggak ngejawab. Iya sih, bener juga kata donghae. Gue nggak boleh ikut cambur sama masalah eonni dan hyukjae oppa. Eh chakkaman, kyungmi mana??? Jangan2 dia malah ngurusi si eonni lagi nih? Aduuuh!

Selesai beresin baju-baju donghae, kita sama-sama Turun ke bawah. Gue penasaran sama eonni dan hyukjae oppa. Gue ngegandeng donghae sambil Turun tangga. Bau parfumnya donghae kecium banget. baunya fresh banget. kapan-kapan gue minta beliin ah.

Akhirnya sampe juga di lantai bawah (serasa dimana aja lantai bawahnya). Gue pandangin semua sudut2. kok nggak ada?? Eonni-oppa kemana?? Masa ngilang sih?? Gue cari di ruang tamu , NIHIL. Ruang makan, NIHIL, toilet, APA LAGI. Trus kemana dah tuh dua bocah??? Ish! Main ilang aja. Eh loh..loh..mau di bawa kemana nih gue sama donghae???? Waaaaaa weit weit badan gue bisa putus nih!!!

“heya! Donghae-ah!!” teriak gue. Tetep aja nggak di dengerin.

“ish! Donghae-ah!! Tangan aku sakit!” gue nyoba buat berenti, tapi nggak bisa.

And ternyata….

“see.” Wuuuuh akhirnya berenti juga nih bocah. Gue serasa abis lomba marathon di stadion deh. Ngos ngosan. Huh huh huh ayo atur napas dulu..

“heya, joong-ah. Liat itu!” haish! Ini anak ngapa sih? Pacarnya lagi ngos-ngosan juga,bukanya ambilin minum kek. Elahhh!

Saking capeknya, gue sampe jongkok. Aji gile. Nggak nyangka capek juga lari gini doang! Eh, eh eh… aduuuuh! Donghae maksa gue bangun. Ish apa sih?

“kenapa sih kamu? Abis makan apa sih di china?” dia natap gue dan nunjuk kearah balkon.

Gue ngikutin arah tangannya.

“desty eonni?? Hyukjae oppa??? Mereka udah baikan?!” gue langsung teriak, tapi keburu di tutup sama donghae.

“sssssttt! Jangan ganggu mereka.” Ya ampyuuun! Cowok gue udah bener2 dewasa. Tinggal nikah aja nih kayaknya.

Gue dan donghae jalan pelan-pelan ke arah balkon. Eonni-oppa lagi duduk di lantai balkon sambil ngeliatin awan-awan. Desty eonni nyender di bahu kananya hyukjae oppa. Hyukjae oppa juga sama. Eh si oppa nunjuk2 awan gitu. lagi main tebak2an awan kali tuh.

Kita masih di jarak 2 meter dari mereka. Dan gue ngeliat lagi, eunhyuk oppa ngerangkul desty eonni. Desty eonni juga tambah nyender ke eunhyuk oppa. Ya ambruuuk. Romantis banget deh kalian!!!dan pas gue di jarak 1 ½ meter, eunhyuk oppa nyium keningnya desty eonni.

Tanpa berbasa-basi, gue langsung ambil hape dan ngefoto mereka. Waw!!! Upload facebook ah!!!

Gubraaaakk!! Haish!! Ralat! Pacar gue masih aja kayak bocah. Ngeliat begituan doang sampe kepentok kusri sih?! Alhasil, desty eonni dan eunhyuk oppa langsung nengok kearah kita. Gue Cuma bisa mesem doang. Donghae langsung loncat2 gara-gara kesakitan. Resek sih lo! Haha

“hehe annyeong eonni, oppa… cheers!!!”

Gue berhasil ngefoto mereka. Tapi gue nggak bisa liatin karena 1 hal yang kalian tau lah apa. Huh gue seneng, akhirnya si eunhyuk oppa sama desty eonni nggak berantem lagi. Setelah gue denger cerita dari kyungmi (tuh kan, dia yang malah ngikut campur), katanya itu cumin scenario acara aja. Hyukjae oppa juga sebenernya nggak mau, tapi gimana lagi? Itu kan tuntan pekerjaan. gue harap, udah nggak ada masalah-masalah lagi yang dateng ke hubungan gue-donghae, kyungmi-kyuhyun, desty-eunhyuk, suju, semuanya lah pokoknya!!!

[news] hangkyung oppa :(

ini news tentang uri oppa yang lagi ada masalah sama SME, gue ngambil dari message di facebook dan dari suju fan site...

Super Junior Hankyung yang mengejutkan dengan kabar menuntut agar kontrak nya dihentikan oleh SM mengajukan keluhan nya pada hari ini. menurut pihak Hankyung, karena padatnya jadwal bersama Super Junior, Hankyung menderita banyak penyakit seperti penyakit pencernaan dan ginjal karena stress dengan pekerjaan.


menurut mereka, alasan Hankyung minta kontrak nya dihentikan adalah:
1. kontrak ekslusif yang dibuat SM sama sekali tidak berkeprimanusiaan, kontrak yang dimulai pada Januari 2003 tersebut diberikan kepada anak berumur 18 tahun yang tidak tahu apa2 tentang hal ini.

2. Kontrak eksklusif yang diperpanjang sampai 13 tahun membuat banyak pertanyaan.

Hankyung sebenernya punya kontrak hanya 10 tahun, akan tetapi setelah album pertama keluar, kontrak ini diperpanjang menjadi 13 tahun, yang berarti sampai Desember 2018 ketika Hangkyung berumur 35 tahun. jika Hankyung sedang sakit yang membuat kegiatan nya dihentikan maka kontrak akan terus diperpanjang selama Hankyung absen bekerja ketika dia sakit yang membuat pihak dia mengatakan ini bertentangan dengan hak asasi manusia.

apa 4 alasan lainnya??
source: starnews + sjmarket

3. Hankyung juga harus membayar 3 kali lipat uang investasi kepada SM jika suatu hari dia harus melanggar kontrak tersebut, yang membuat Hankyung seperti di borgol oleh SM tidak bisa kemana-mana.

4. antara hak dan kewajiban sebagai artis SM tidak seimbang

5. kegiatan di SM tidak normal.
menurut pihak Hankyung, ketika mereka masih menjadi trainee, ketika telat maka waktu telat latihan mereka harus membayar denda sebanyak 10 ribu won begitu juga ketika telat atau absen sesudah debut. jika mereka ga ada kabar 1 hari, maka SM berhak membatalkan kontrak mereka.

Hankyung sebagai Super Junior harus mengikuti apa yang dikatakan manajer tentang kegiatan mereka dan mereka tidak boleh memberikan pendapat sama sekali, sering Hankyung meminta istirahat karena kondisi kesehatan nya, akan tetapi setiap permintaan nya ditolak.

semua kegiatan adalah milik SM bahkan jika mereka punya lagu yang dibuat sendiri, lagu tersebut boleh dikeluarkan jika ada izin dari SM


6. Pembagian pendapatan yang tidak seimbang.
ketika album terjual sebanyak 50 ribu buah, maka akan menerima 2% dari penjualan album. jika pendapatan bersih itu bisa sampe 10% maka harus ditingkatkan lagi sampai 60% dengan menyuruh mereka melakukan kegiatan diluar korea. pembagian uang penjualan album antara 13 orang juga ga masuk akal.

karena 6 alasan inilah kontrak ekslusif sudah melanggar hak asasi manusia. SM juga belum membuat pernyataan baru dan berusaha untuk berdialog dengan Hankyung.

-di CY kyuhyun, dia mengatakan:
even a beast don’t bite the hand that feed one, i can't understand
(bahkan, binatangpun nggak akan menggigit tangan si pemberi makannya. aku nggak mengerti)

About HAngeng : “HanKyung’s problem, for the sake of Super Junior, we will try to settle it with communication”

even a beast don’t bite the hand that feed one… i can not understand” ~ ( Kyuhyun mengupdate CY dengan quote berbunyi seperti ini !~


Saat ini Hangeng menduduki daftar pernama di situs Daum dan Naver berkaitan dengan gugatannya soal kontrak kerja. Tapi sejauh berita ini diturunkan, sumber yang muncul dipercaya berasal dari situs portal CHINA, tempat dimana berita berbau skandal tentang Hangeng muncul. Di paper yang seharusnya rahasia, entah bagaimana bisa menyebar seperti ini, nama Hangeng hanya tercatat sebagai penggugat, sedangkan yang menandatangani adalah pengacaranya Kim Jin Wook. SO, dengan kata lain, tak ada tanda tangan Hangeng yang tertera di paper ini.

Saat berita ini dikonfrimasikan pada pihak SME -pun, mereka sendiri baru mendengar, dan Hangeng sendiri saat ini masih berada di China bersama SUju-M. Selain itu, paper di bawah ini bukanlah berkas GUGATAN, melainkan hanya sebuah bukti tanda terima. Untuk menjadikannya File gugatan, Pengadilan setempat masih harus memprosesnya lagi dan memtuskan apakah tuntutan tersebut bisa dikabulkan atau ditolak.

Kepada semua ELF, diminta jangan terlalu panik dan langsung mengambil kesimpulan sederhana. Kita belum mengetahui butir mana dalam surat kontrak yang ingin diubah. Apakah itu soal penghasilan, soal kerjasama, dll kita masih belum tahu. Bicara Masalah kontrak maka kita akan bicara soal hukum. Dan Hukum bukan hal yang gampang untuk dicerna dan dipelajari hanya dalam semalam. Dan Hangeng sendiri, statusnya tercatat sebagai tenaga kerja asing di Korea, yang pastinya memiliki hukum berbeda dan jauh lebih rumit apabila menyangkut UU ketenagakerjaan, dll. Tidak fair rasanya bila kita langsung menganggap Hangeng akan keluar dari SJ.

Bahkan Miss Fu, perwakilan dari SM- China Company sendiri mengaku terkejut dengan berita ini. Karena tanggal 20 kemarin, Hangeng dkk baru saja menerima penghargaan wireless music China sebagai best foreign artist, dan dia tidak menyangka semuanya terkesan baik – baik saja hingga kabar ini membuatnya cukup syok. Karena pasalnya, Hangeng sedang dalam tahap negosiasi untuk pembuatan film yang diproduksi SM- China, saat ini bahkan bereka sudah dalam tahap penyusunan script dan aktor. Tapi sayangnya saat hendak mengkonfirmasi rumor tersebut, telepon genggam Hangeng mati dan dirinya tidak bisa dihubungi sekarang ini.

SME sendiri akan segera mengkonfirmasi hal ini langsung ke Hangeng, sebab pastinya mereka tidak akan membiarkan aset terbesar mereka di China hilang begitu saja.

Karena masih simpang siur, maka ini kronologis kejadian tanggal 21-12-2009saat dikonfirmasi soal tuntutan ini via telepon , SME sendiri tidak percaya.

4:25PM

- Sedangkan telepon Hangeng sendiri tidak bisa dihubungi

4:41PM KST

Berikutnya muncul perspektif hukum di muka publik. Tidak ada Berita jelas, butir kontrak yang manakah yang ingin diubah oleh Hangeng. Apakah semuanya ? Atau hanya beberapa point. Singkat kata, berita tuntutan hukum ini masih prematur, masih banyak kemungkinan – kemungkinan lain yang mungkin tidak kita ketahui.

4:55PM KST


Verifikasi Dokumen

Kejadian: Reverification of the Effects Remaining on the Full-term Contract

Penggugat: Han Kyung (Han Geng)

Terdakwa: SM Entertainment Corporation

Pengadilan telah menerima keluhan dan dinyatakan di atas per 21 Desember 2009.

2009. 12. 21.

Surat tuntutan menyebar di dunia maya, nama Hangeng hanya tercatat sebagai penggugat, sedangkan yang menandatangani adalah pengacaranya Kim Jin Wook. SO, dengan kata lain, tak ada tanda tangan Hangeng yang tertera di paper ini.

6:52PM KST

Pukul 6PM, waktu setempat, SME mengeluarkan statement resmi bahwa mereka akan mengkonfirmasi hal ini kepada Hankyung guna meluruskan rumor yang telah beredar luas.

7:01PM KST

Kyuhyun menulis CY dengan quote Inggris : even a beast don’t bite the hand that feed one… i can not understand”

8.29 PM KST

“Masalah Hankyung, demi Superjunior, kami akan menjernihkannya dengan komunikasi ”

Lewat perwakilannya, SM mengungkapkan akan mencoba membicarakan masalah inidengan Hangeng. Setidaknya ada itikad baik dari pihak SM sendiri untuk menyelesaikannya dengan cara baik – baik berkaca dari pengalaman hukum mereka dengan DBSK. Hingga detik ini, publik masih belum mengetahui apa yang sebenarnya diminta Hangeng dari perusahaan tempat ia mengabdi selama 4 tahun. Di sisi lain, Kyuhyun langsung memblock diary-nya karena telah memancing reaksi keras dari media massa.

lena eonni and heechul oppa,,,, ENGAGED???!!! (part 2)


apa yang bisa gue dan kyungmi lakuin sekarang??? oh ottokajeo?!

ting... tong... ting... tong...

"duguseo?" gue jalan ke arah pintu.
and... "loh? you??" astaga!! mata gue langsung sakit!!
hey hey hey... ada yang bisa narik gue dari sini nggak?? nggak sanggup nih gue!!
"ah, are you leejoong? oh i'm fabregas. lena's fiance." gue salaman sama dia. ups, itu???
"hey, i'm casillas. nice to meet you." biasanya kalo di kasih senyuman sama orang bule, gue pasti pengen pingsan karena nggak tahan ngeliat kaetampanannya. nah ini!!! gue mau pingsan gara2 shock!!!
"ah,yeah! hum,sorry, what're you doing here?"
"hm, we're looking for lena and wati. ah you know, we miss our fiance." OMO!! gue harus jawab apa???
"ahh,they're...."belom selesai gue jawab
"leejoong-ah, kita mau di jemput sama donghae oppa. katanya, dia udah nungguin dibawah. lena eonni udah nungguin kita." well, kebongkar sudah. perang deh nih!
"hah? who's she? hey iker, did you hear? she called lena!" fabs nengok ke casillas.
"wwwhaaat? i didn't hear anything." bujeng dah. casillas ternyata lagi makan hot dog.
"haiss! ah leejoong, where's lena? i wanna meet her as soon as possible." ya ampun! babyfacenya keluar. aduh! masa gue harus bilang kalo tunangannya mau tunangan sama temen gue? ah gila aja. yang ada gue di gebok pake bola!
"leejoong-ah, ayoo... loh? mereka kan? hello!!!" ih nih bocah, masih sempet dadah-dadahan lagi.
"joong-ah, mereka ngapain?" kyungmi bisik2, ahelah, emang dia ngerti apa?? lo mau pake toak juga nggak bakal ngarti!
"dia mau jemput lena sama wati eonni." nah baru kalo ini gue bisik-bisik.
"KAN LENA EONNI MAU TUNANGAN SAMA HEECHUL OPPA." masailah!! bener2 deh nih kyungmi!!!

langsung dehsi fabs nyamber,
"what? lena? what happen?" si fabs langsung ngenodong kyungmi, wah mampyus lo kan. di introgasi lo! ah! aduh! please jangan tanya apa2 ke kyungmi! dia itu polos banget!!!
"ah, didn't you know? lena eonni will ...." slep! gue sumpel tuh mulut kyungmi pake hot dognya casillas. aduh! maap ya, demi kelangsungngan hidup ini. nggak tega gue ngeliat mukanya gara2 gue ngembat hot dognya dia.
"okay! follow me. follow me." gue narik kyungmi. fabs sama casillas ngikutin dari belakang.

donghae udah nungguin di depan mobilnya. aduh maaf yang myfish.gara-gara ada nih bule jadinya kamu nunggu lama deh.
"hey sayang." cipika cipiki lah gue sama donghae.
"okay, you can follow this car. we'll go to lena's house." fabs langsung ngangguk dan masuk ke mobil casillas masih manyun gara2 hot dognya gue curi. yailah,nanti gue ganti kok.

di mobil....

"leejoong, bukannya itu tunangannya lena noona?"
"iya. aduh aku bingung nih, pasti dia bakalan shock deh." gue mukul2 kepala. au sakit!
"trus, kita bawa ke rumah lena noona atau kita nyasarin aja?" bujeng, licik amat!
"anieyo! dia harus tau! bawa dia ke rumah lenna eonni." setdah! nggak udah gini juga kali. pake ngebut segala.

***

gue udah sampe di depan rumah lena eonni. loh??? kenapa gue yang jadi salting plus panas dingin???
"brrruuuk!!" asailah! donghae sama fabs sama2 nutup pintu mobilnya. KAGET CING!!!

rasa-rasanya member yang laen udah siap2 party nih. sumpah! gue kasian sama fabs! mudah-mudahan dia nggak bunuh diri deh! gue masuk sambil ngegandeng tangan donghae. kenceeeeeng banget! *bunyi kecupan* bah! tambah panas!!!!!!! donghae!!! jangan bikin gue tambah salting dong!!

mati!!! lena eonni lagi glendotan sama heechul oppa!! gue nengok ke fabs, dia masih nggak ngeliat lena eonni. gue harap dia klilipan akut deh, biar nggak usah ngeliat lena eonni.
"hey, where's lena? what's the party??" aduh! banyak nanya deh ah!

dan tiba-tiba......
"leejoong-ah!!!! akhirnya kamu dateng juga." satu kata. MAMPUS!!!!
fabs langsung ngenalin tuh suara. daaaaaaaaan dia ngeliat lena eonni GANDENGAN SAMA HEECHUL OPPA!!!! *musik tanda perang!!!!*

tiba-tiba semua diem kayak patung. ..... krik krik krik krik....
"f-ff--fabs? why're you here?" lena eonni langsung ngelepasin gandengannya.
"w-what the hell is going on?" mata fabs langsung melotot ala sinetron demenan kyungmi-pure love(cinta fitri)-
"i'm sorry honey. i can't with you anymore. now, i'm in love with him." lena eonni ngelirik ke heechul oppa.
"w-why? i love you lena. i can't play soccer without you!" lah? ngapa jadi bawa2 bola gini???
"i'm really sorry! please, i don't want make you sad, it's better if you go back to spain." omo! eunhyuk sama kyungmi nangis????!!! dasar drama king-queen!!
"lena, siapa namanya?" heechul ngebisik ke lena eonni.
"fabregas." jawab eonni singkat.
"ah fabregas, i'll protect her. so, don't be afraid! i'll love her forever. i'll marry her on march 2010." MUO!!! nikah???
"kau serius hyung?" eunhyuk yang masih sesegukan nyenggol sikut heechul oppa.
"nee. aku sangat serius. aku cinta sama lena." lena yang sedari tadi diem nggak tau mau ngomong apa tiba-tiba meluk heechul oppa. DI DEPAN FABS!!

fabs yang nggak tau mau ngapain lagi, langsung kabur dari rumah lena eonni. kira-kira dia nangis nggak ya? ah tau ah. loh? kok casillas nggak ngejar??? jiaaaaah! dia lagi melampiaskan hasrat sama hot dog!!

"hahaha yeah that's great!! yesung, you're the best!!"
"haha yeah, i know!"

semuanya nengok ke arah suara yang lagi ngomong. tapi gue malah ngeliatin si casillas,
AAAAAAAAAAAAAAAAA~ andwae!!! wati eonni lagi ngakak bareng yesung oppa????

"wati, you.... with him??????" casillas ngebuang sisa hot dog yang tinggal sesuap dan kabur ngikutin si fabs. beda sama lena eonni, wati eonni ngejar si casillas, kayaknya mau ngejelasin.

........
"hey!!! kok diem!! ayo pesta!!!" suara shingong oppa bikin semua teriak,
"OKAY!!!!!" jawab heechul oppa.
yup! pesta akhirnya di mulai. loh??? tadi kayaknya ada adegan perang sengit gitu deh, nah kenapa sekarang jadi joget2 gini????
AH BODO AMAT!!!


akhirnya heechul-lena resmi tunangan, dan mereka bakal nikah bulan maret 2010. ya ampun! akhirnya ada yang nikah juga! tapi kasian leeteuk oppa dilangkahin gitu. abis hubungannya sama imah eonni udah nggak jelas sih.

***

besoknya gue kaget!!!! masa pas gue lagi ke dorm suju, tuh bocah bule pada lagi maen PS sama eunhyuk dan kyuhyun. okelah mereka pemain bola, tapi nih dua orang (eunkyu) gamers sejati!! alhasil, eunkyu menang deh!!!

emang gue udah bilang, nenek moyang orang spain itu agak aneh. prasaan kemaren tuh ya, ada perang sengit gitu. nah sekarang, malah jadi maen PS, bercanda, ngobrol2!!!

yah tapi nggak papa lah, gue turut seneng kok. akhirnya ini berakhir dengan damai!!!

buat heechul oppa and lena eonni, CHUKKAE!!!

lena eonni and heechul oppa,,,, ENGAGED???!!! (part 1)

hoaaaaaaaam...

aduh jam berapa nih? gue ngeliat jam tangan, MUO?? udah jam sebelas aja!!! well, 23.00!! gue yang ketiduran nungguin kyumi balik dari party chingu-nya yang setau gue sih namanya Sunhee. setau gue sih, tuh cewek agak 'nakal'. makanya gue khawatir sama si kyungmi. gitu-gitukan roommate gue juga. udah gue anggap kayak dongsaeng sendiri malah.

hey!! ini kan jaman modern! pakailah ponsel!! ah babo!! gue langsung nyari hp gue yang ketiban bantal. nah! loooh??? 8 missed call?? siapakah gerangan yang mencari daku?? pas gue buka, CHO KYUHYUN SEMUA????!!! ya ampun, pasti dia khawatir banget deh. alhasil, gue telfon balik ke dia.

kyuhyun : yoboseo? ah leejoong-ah.. kyungmi udah pulang?
gue : hmm, belom kyu. udah telfon dia?
kyuhyun : tadi yang 17 kalinya. aduh bener2 khawatir nih. sayang aku nggak tau tempatnya.
ya ampuuun... kasian banget sih kyu.
gue : aku coba telfon temennya dulu ya kyu. ntar aku hubungin kamu lagi. annyeong!

ish! nih bocah satu kemana sih??? nggak kasian apa sama pacarnya??

dengan cepat kilat, gue nyari nomer temennya kyungmi yang ada di hp gue.
nah! dapet!!!

gue : yoboseo? yoon shinhye-shii?
dia : nee. hm, ini siapa ya?
gue : oh, aku temennya kyungmi. kim kyungmi.
dia : ah, ya ya. ada apa ya?
gue : aku lagi nyari kyungmi, dia dateng ke pestanya sunhee.
dia : hm, kayanya sih dia udah pulang. mungkin lagi dijalan kali. ... ah maaf, aku nggak bisa lama-lama.
gue : oh oke. kamsahamnida.

udah pulang?? aduh! nih kyungmi kemana sih? nggak mungkin di culik kan? gimana nih? nggak tega gue ngomongnya ke kyuhyun. gue cuman bisa mundar-mandir nggak jelas. nungguin telfon dari kyungmi ato ketokan pintu dari dia. tapi, NIHIL!!

udah jam 12.15.. nggak ada kabar!!! ah parah banget nih!! dari tadi gue telfon nggak ada2!!! dan daritadi kyu nelfon gue terus. dan gue ngebohong sama dia. gue bilang dia lagi jalan pulang! aduuuh! nambah dosa deh gue!! apa perlu ya gue nelfon polisi? ah tapikan belom 2x24 jam?! okeeee. gue mencoba buat tenang. fiuuuuh!

ting tong...
well, tadi gue lagi duduk dikursi, senderan dan hampir ketiduran. dan tiba-tiba, gue kebangun ala actingnya heechul-kangin oppa di attack on the pin up boys yang tiba2 ditelfon kalo siwon oppa cuman pura2 dilempar sama shit.

gue ngibrit buat buka pintu daaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaannnn,,,,
muo??? apa dah nih???
kok ada heechul oppa?? kok ada lena eonni?? kok ada... waaaaa uri kyungmi udah balik!!! legaaaaaa~ well, besok!!! abis lo sama gue kyungmi!!!!gara-gara lo, gue nggak tidur!! padahal besok gue ada kerja part time!!!

"loh oppa ngapain disini?" gue mundur selangkah.
"nganterin kyungmi nih, tadi ketemu di perempatan." dia masuk sambil ngegandeng lena eonni yang kayaknya tinggal di taro dikasur aja udah ngorok tuh.
"aaah, heechul-ah! i'm so sleepy! let's go home!!" muka sangar lena eonni masih aja keliatan.
"ah, i'm sorry eonni. thank you for your help." kyungmi nunduk2 minta maap.
"ah kwaenhana. oke. aku balik ya. annyeong. haisssh, be patient lena." heechul oppa kesel gara2 bajunya ditaik-tarik sama si eonni. dasar!
eh, chakkaman!!! narik bajunya pake tangan kan??? kok ada yang menyilaukan mata yaaaa?? ah, ngehayal aja kali gue. oke it's time to sleep!! tomorrow, you'll die, kyungmi!!!

besoknya....

"HAH???'' gue keselek kacang.
"sumpah deh!" kyungmi masih ngunyah rotinya.
"pantesan kok ada yang beda sama dia." tuh kan! apa kata gue!
*readers: apaan sih? kok maennya rahasia2an sih??*

oke oke, calm down oke!
jadi, ternyata gue nggak perlu dan nggak akan pake yang namanya kacamata atau contact lense. karenaaaaaa....
gue nggak salah liat!! *readers: belibet amat!*
singkatnya, pas heechul oppa dan lenna eonni pulang, gue seperti ngeliat gemerlap-gemerlap bintang di dorm gitu. dan ternyata itu adalah...... *tetereng tereng...*

CINCIN TUNANGAN LENA EONNI SAMA HEECHUL OPPA!!

gimana gue nggak keselek sama nih kacang coba???!! tapi kok mereka nggak memploklamirkan sih??? *jawabannya: barungasih cincin kemaren malem* berarti, hari ini ada pesta dong?? *jawabannya: liat aja nanti* haaaissssh! nggak sabar!! lumayan, makan gratis!!

tapi dipikir2, kok yang tunangan cepetan mereka ya? padahal kan gue sama donghae lebih lama jadian. aaaaaaaah! gue tau! faktor U!! *readers: 10000 BUAT LO*. tapi, gue turut bersuka cita kok atas naiknya kasta hubungan mereka. semoga, gue sama donghae nyusul!! *readers: AMIN!*

hari demi hari lewat gitu aja, tanpa ada undangan atau telfon atau sms atau wall atau tweet atau telegram yang nyampe ke gue tentang pertunangan mereka. OMG! jahat abis!!!

gue melalui hari seperti biasa.
di sekolah ketemu desty eonni yang udah baikan sama hyukjae oppa soal si IUH itu. haduh! lega deh akhirnya nggak jadi bubaran. di kafe ketemu imah eonni yang tambah semangat kerja karena teukie oppa ngebuka usaha di samping kafenya. dan di balkon, ngobrol atau lebih tepatnya pacaran sama si pisi (new name! cuman gue doang yang boleh ngomong gitu!!! camkan!!). ohiya, semenjak, party kyungmi yang bikin gue ngantuk banget besoknya, kyuhyun protect dia banget. bagus sih, tapi agak lebay aja. masa kalo lagi nemenin kyungmi shopping baju, kyuhyun sampe nungguin di depan kamar pasnya sih? gpp lah, kan niatnya baik.

***

gue pulang dari sekolah jam 6an, kyungmi udah diemdi depan TV, nungguin sinetron baru. lupa namanya apa. eh ini apa??? sepucuk surat berwarna kuning ngejreng ada di atas lantai. silau men!! gue pungut tuh surat dan ngebuka.
OMO!! ini undangan pertunangan heechul-lena. WOW!! gue baca harinya, hah? SEKARANG??? jam... 8pm???? waduuuuh!! pantes tadi donghae pulang cepet. gue kabur nyamperin kyungmi.

"heya. cepet siap2!" gue naro tas ke kursi. dan ngibrit ke lantai dua buat mandi.
"ada apaan sih?" dia nengok ke arah gue. tanpa babibu lagi, gue lempar tuh undangan kebawah.
......
"oh, jadi yang tadi ngetok2 itu ini." gue yang lagi nyari underwear di tumpukan pakaian langsung kepeleset.
"hah? jadi tadi ada yang nge-bell?" gue nengok dari tangga.
"iya, tapi nggak aku bukain. abis biasanya tanggal2 segini, ahjumma suka minta duit keamanan." jeddddaaaar!!
"haish!! udah ah cepetan siap2 lo." aduh! nggak peduli deh gue.

gue cepet2 mandi dan pake baju. aduh! baju apaan nih yaaa?
hmmm, oke! ini aja.

gue udah siap. kyungmi juga.
eh chakkaman, kita naik apa kesana? dari tempatnya aja, gue nggak ngenalin. loh??? attokhaejo????

-okay! chingu!! karena gue udah agak ngantuk. jadi, gue bikin part 2 aja ya. thanks udah baca!!!-

hidup kok penuh masalah mulu


terus aja masalh dateng..

pertama..
lena eonni sama fabs cek-cok di depan dorm gue. haissssh! malu-maluin banget deh. dikira apa ntar nih??? yah, tau lah, lena eonni kan udah berpaling ke heechul oppa. dan pertunangan sama fabs di batalin. padahal, rencananya desember ini lena sama wati eonni mau nikah masal di spanyol. gara2 lena-fabs putus, batal deh tuh...

kedua...
ini masalah emang ribet banget. pertama kali gue ngeliat hyukjae oppa, gue langsung ambil keputusan kalo dia itu polooooooos banget!!! tapi, masa polos banget sih?!!! gimana desty eonni gak ngamuk plus nangis ngerong-rong coba! artis yang namanya gue samarkan, karena menjaga nama bak dia. okelah, kita sebut saja kenanga. di suatu acara yang terkenal gitu, dia ngoong ke hyukjae oppa, "kau lebih ganteng dripada leeteuk-shii." pas kita lagi pada nonton, desty eonni langsung panasssssss!!! eh pas si hyukje oppa pulang, beuuuh!!! desty eonni langsung ngeintrogasi dia gitu. yah namanya juga hyukjae oppa, digertak dikit aja langsung mewek. jadilah nih dorm banjir air mata. mending air matanya bisa berunah jadi emas atau mutiara. nah ini, nyampah doang.

ketiga...
masalah gosip siwon oppa yang di bilang jalan sama artis pendatang baru yang namanya gue samarkan juga deh. sebut saja lidah buaya. gue sih nggak tau cerita yang benernya.yang jelas, waktu siwon oppa lagi joging gitu, eh tiba-tiba si lidah buaya nyamperin. dan mereka pun kepergok sama wartawan yang lagi ngeliput berita gitu.dan sekarang siwon oppa lagi diminta penjelasannya sama wartawan. pas gue ke dorm suju, bujeng, banyak bangte wartawan yang nunggudi depannya. aduh!pelik abis deh!

gue sama kyungmi yang terus ngehibur desty eonni udah nggak tau lagi deh mau ngapain. abisan dia nggak bisa berenti nangis sih! aduuuuh. cinte banget dah ah sama hyukjae.

oke..
ini dulu yang bisa gue share ke lo lo pada. annyeong!!!

keluar jalur (mianhe :p)


okay sebelumnya gue sebagai yang punya blog mau minta maaf yaaa, udah lama banget ngak posting karena lagi males ngetik dan males mikir hehe:p

maaf yang kedua, berhubung gue lagi males mikirin mimpi-mimpi gue dan kalian yang minta gue mimpiin, jadi gue nulis kenyataan di hidup gue aja yaaaaa:))

ayo kita mulai..........

gara-gara hari minggu kemaren gue, desty, dan lena ke monas buat ngehadirin rapat pleno (buubububujud!!) panitia gathering ELF, gue jadi ketularan SJW (sj-world)!! gara-gara itu, gue begadang buat naikin kasta!! and now... I'M CLASSIK ELF!!! haha bangga bgt!!

dan di rapat itu pula, gw menemukan keseruan-keseruan yang gila banget hahaha ketemu sama eonni-eonni yang addicted sama suju juga!!! dan saya menemukan 3 eonni yang suka sama si ikan(donghae) haha gpp lah!!! kita berjuang bersama-sama biar bisa ketemu dan meluk donghaeeeee!!!! <3 onblur="try {parent.deselectBloggerImageGracefully();} catch(e) {}" href="http://4.bp.blogspot.com/_dVqipRrL5no/Syl1KhyutRI/AAAAAAAAAIg/OrmhYEnAfkQ/s1600-h/taiwanfanparself1206-133.jpg">

AFTER:



*yang before, menurut gw kayak rain haha:p

sebenernya sih gue terima2 aja rambut yang agak gondrong, tapi lebih ganteng lagi kalo rambutnya di potong kaaaaaaaaaaaan???

oiya!! di GOLD DISK AWARDS suju menang 3 kategori loh!!!
gue lupa nama awardnya apa...

ini foto2 nya...





di GDA eunhae nangis saking terharu kali yaaaaa? yang gue bingung...

KENAPA KYUHYUN NGGAK PAKE PONI???
KENAPA HEECHUL PAKE GORDEN???
KENAPA DONGHAE RAMBUTNYA BELAH TENGAH??
KENAPA SUNGMIN RAMBUTNYA JADI GONDRONG???
KENAPA SEMUA PERMASALAHAN YANG ADA DI SUJU DAN OTAK GUE ADALAH RAMBUT???


hm, ada yang mau share video starking eps suju M gak?? gue nyari2 tapi gak dapet!!! gue pengen ngeliat rambutnya donghae!!!

tanggal 16 desember 2009, atau kemaren... Melon Music Awards digelar..
gue nyesel banget!!! gue nggak vote buat suju!! :'(((( dan hasilnya....

yang menang kebanyakan adalah SNSD!!!DBSK!!! AHHHHHH SHIT!!
suju cuma menang satu award doang!!!huhuhuhh..
yah gapapa lah, masih ada hiburan GDA!!

dan FYI!!!
kemaren gue lagi twitteran, terus @twelfs ngasih link livestreaming gitu..
yang pertama nggak ada frekuensi, eh yang kedua...
GUE BISA LIAT SUJU SECARA LIVE!!!!!
tau apa??? tiba-tibasi seok seok muncul di laptop gue barengan minam.. lah???
ohiya, dia jadi MC couple gitu..(weeeeits!! ini bukan Masum Couple!!!)
dan BTnya, suju nggak perform, soalnya yang dateng cuma sungmin, leeteuk, eunhyuk, shindong, yesung. yang sub grup suju M pad lagi ngehadirin festival film dan gue nggak tau kemana HEECHUL!!!

kalo jodoh emang nggak kemana deh!


masih inget kan peristiwa jadiannya desty eonni dan eunhyuk oppa?? masihinget jugakan kejadian imah eonni kabur dari kafe??? yup... gue akan ngasih tau sekuelnya!!!! let's start!!!

setelah beberapa hari desty-eunhyuk jadian,member2 suju pada heboh minta PJ! yah, tau sendirikan kalo yang namanya lee hyukjae a.k.a eunhyuk oppa itu superpelit! (peace!!!). karena 12 member yang lain termasuk gue sma kyungmi maksa banget, akhirnyakita di traktir ramen deh(asailah!). nggak apa-apalah, yang penting gratis ye nggak?

pas kita nyampe di kedai ramen, tiba-tiba leeteuk oppa langsung jatuhin kunci mobilnya (bunyinya: cengkrrrrrrinnnnggg!) dan bagaikan adegan sinetron, semua member nengok kearah leeteuk oppa. dan donghae yang careeeeeeeeee banget sama leadernya itu langsung lari dan ngeliat hyungnya itu. OMO! matanya teukie oppa berkaca-kaca! dan dari hasil penyelidikannya pacarku, dia melihat ........! ASTAGA!! IMAH EONNILAGI MAKAN BR SAMA CHANSUNG OPPA!!(salah satu member 2PM)

ini dia orangnya, ganteng sih... tapi!!!!!!



padahal kita mau ngeliat kebenarannya dulu nih, eh malah si kyungmi sama eunhyuk oppa teriak barengan.
"EONNI!!!!!!!!!" "CHANSUNG-AH!!!!!"
gubraaaaaaaaaakkkkkkk!! dan keduanya pun menengokke arah kita.
'heeeeeeeeeey!" sapa chansung oppa.
namanya juga kangin oppa yang suka emosian,dia langsung ngomong ke chansung oppa.
"heyaaa! ngapain kau berdua dengan pacar hyungku? you bastard!!!!!! (enggak deng!)" mta kangin oppa udah berapi-api dan layaknya ikanyang suka berenang dia air (apadeh??), donghae langsung menengahi perebutan imah eonni.

yang tadinya kita seneng-seneng dapet ramen gratis, semuanya kacau gara-gara leeteuk oppa ngeliat imah eonni jalan bareng chansung oppa. pas nglirik kyuhyun, ehdia malah ngelirik-lirik ramen yang udah jadi. ish dodol!!

donghae, kangin oppa, siwon oppa dan hangeng oppa lagi ngomong serius sama chansung oppa. gue, kyungmi sama desty eonni nggak tau harus ngapain.
sisanya lagi nenangin leeteuk oppayang sedari tadi nggak berenti nangis.
yup! imah eonni cuma bengong.

gue yang sibuk nenangin donghae karena daritadi dia nyerocos mulu, akhirnya bisa diem karena gue peluk (hmmm). baru deh diem dia.

dari kejauhan ( gue sama donghae lagi di mobil), ge ngeliat imah ngedeketin leeteuk oppadan member yang lain langsung minggir. si donghae yang kecapean, tiba-tiba molor. daripada gue disini nggak tauapa-apan, mending gue kabur keluar lagi.

"kenapa oppa nangis hah?!" gue yang baru nyampe langsung kaget seketika. untung gak punya penyakit jantung
leeteuk oppa yang msih aja nangis langsung berdiri. nggak mau nampar kan??? dan ternyata.... loh? kok meluk?????????
"kajima(jangan pergi)..."hah???gubrak!!! drama abis! pas ngelirik kyuhyun sama kyungmi, yaelah,udah menitihkan ai mata aja nih boch-bocah.
"aku masih mencintaimu imah. dan kamu tahu itu." aduh! leejoong, jangan ngikutin drama queen-king dong!
"haissh! kau sendiri jalan sama taeyoncom itu kan??" hah???? leeteuk oppa jalan sama leader snsdodol??? oh em ji!!
"aku??? kapan? aku nggak pernah ketemu dia lagi sejak 7 bulan yang lalu." yang tadinya kyuhyun sama kyungmi berdiri di deket kedai ramen,s ekarang mereka udah di sebelah gue.
tiba-tiba...
"sayaaaaaaaaaaaang!!!"aduh nih boah ngeganggu aja deh. terpaksa deh ninggalin scene yang dramatis ini.
"muo??! aku lagi sibuk tau!" gue nutup pintu mobil.
daaaaaaaaaaaaaaaaaan...
hah? apa-apaan nih?? napas gue sesek!!!!
donghae yang manggil gue secara tiba-tiba dan ngerusak momen sekali seumur idup itu,tiba-tiba meluk gue!!!!! (readers: meluk mulu!!! donghae: mangapsih??! suka-suka dong! pacar gue ini. -nerusin meluk-)
tiba-tiba dia ngebisik,
"aku mimpi appa." yang tadinya gue susah payah ngelepasin pelukannya dia, jadi nggak jadi.
"emang kamu mimpi apa sayang?" gue jadi ngelus2 punggungsama rembut dia.
"aku lupa...."jedddaaaaaaarrrrrr! "mungkin karena aku udah kangen banget kali ya."
"jangan sedih lagi dong sayang,pasti appa kamu lagi ngeliatin kamu dari sana. oke!senyumnya mana???"
dan diapun mengelurkan senyuman yang bikin gue melting!!

ah gue lupa! pas gue ngelirik keluar, loh???? imah eonni kemana? kok tinggal si leeteuk oppa doang???? yah!ketinggalan kan!!!!!!!!!!!

****

sejak itu, leeteuk oppa yang biasanya ngakak mulu kalo di godain sama hyukie oppa, sekarang dia cuma senyum-senyum nggak ikhlas. ya ampun,kasian banget sih kamu oppa. hmf.. emang leeteuk oppapernah jalan sama si oncom?? perasaan dari kapan tau leeteuk oppa lagi sibuk ngurusin konsernya deh. sempet gitu??? wah!!!insting gurica gue mulai keluar nih!

selama seminggu gue nginep didorm suju, soalnya shindong sma hangeng oppa lagi pergi ke china.otomatis, gue sama kyungmi di jadiiin koki dadakan deh. kasian kan, tiba-tiba suju busung laper!!!

donghae yang sekamar sama leeteuk oppa masih nyoba bikin leeteuk nggak sdih lagi. dan itu NIHIL! semua member udah bingung harus ngapain. sampe2 sungmin yang deket sama kibum nelfon kibum untuk ngehibur hyungnya itu. aduh kasian bange deh!

***

5 hari didorm suju, masih aja sama kayak kemaren. leeteuk oppa masih nggak mau makan. aduuuuhhh!!! dan parahnya, dia nggak mau keluar kamar, otomatis dia nggak mau siaran sukira. jadi selama 4 hari ini eunhyuk oppa ngibul kalo leeteuk oppa itu lagi ada urusan yang penting. jadi yang nemenin hyukie oppa siaran heechul oppa.

dan selama 4 hari ini pula gue ngedengerin sukira, banyak banget yang nggak percaya sama hyukie oppa. listeners yang udah ngebet banget denger suara leeteuk oppa ngancem kalo hari ini dia nggak siaran, mereka bakal datengin dorm suju. gaswaaaaaat!!!

akhirnya setelah kyuhyun ngeluarin jurus andalannya yaitu muka kucing manis. leeteuk oppa mau keluar kamar dan siaran. akhirnya, donghae, eunhyuk, leeteuk oppa berangkat ke kbs.

biasanya kan di sukira dipasang webcam, tapi khusus hari ini nggak. yah taulah kenapa...

'heeeey.. annyonghaseo.... balik lagi sama aku eunhyuk dan angel teuk kalian!!!'
'heey annyonghaseo.. maaf ya aku baru bisa siaran sekarang...'
yah gue tau, pasti muknya leeteuk oppa nggak sesemangat biasanya. kasian gue jadinya sama dia.
hmmmf..... LOOOOOOOOOOOOOOOOH?????? kok mati????? ah AIGU (sialan!) pake mati lampu lagi! aduh norak banget deh!
kyungmi sama kyuhyun yang lagi serius nonton sinetron indonesia tiba-tiba teriak dan mencak-mencak sendiri. haiisssh!

mana panas banget lagi nih! aduuuhhhhh! eeeeeh thanks God!!!!! nyalah lagi!!!
kyu-mi teriak2 kesenengan. pas gue setel radio lagi, loh? suaranya kok gue kenal....
ah IMAH EONNI!!!!!
'oppa, aku benar2 minta maaf. aku tau aku salah menuduh mu. sekali lagi maaf.'
.................................................. mana suara leeteuk oppanya?????
'ah komawo imah-shii. kau sudah berbicara dengan hyung.' lah?? kok yang jawab malah donghae????? eksis!!!!
'hiks... mianhe imah..hiks hiks hiksssss.......' leeteuk oppa akhirnya ngomong juga.
'hah! akhirnya hyung! kau senang kaaaaaaaaaaaan??? yaa chingu, kalian pasti nggak tau kan kalo hyung kami ini sedang ada masalah dengan kekasihnya, mianhe chingu!!!!!! hyaaaaa hyung!!!!'

yaaaaaaahelahhhhhhh!!! MATI LAMPU LAGI KAN!!!!!!
tapi akhirnya leeteuk oppadan imah eonni akhirnya baikan!!!!!!!!!!!!!!!!!!!
tapi, gue masih nggak tau kenapa imah marah sama leeteuk oppa.... hmf!!!!!!
saatnya berubah jadi detektif!!!!!!

SUPER JUNIOR M DI TAIWAN

aduh! beberapa hari ini gue ditinggal pergi sama donghae karena suju m lagi ngadain fan meeting di taiwan. rasanya sepiiiiiiiiiiiii banget nggak ada si ikan ku itu. hiks hiks. gue sampe nggak bisa tidur gara-gara mikirin dia. hm, sebenernya sih gue mikirin, 'awas sampe ngelirik cewek disana!!!' sebenernya donghae ngajakin gue buat nemenin dia, yah tapi gara-gara gue lagi ada ujian, jadlah dia berangkat senditi tanpa gue. sama kayak gue, kyungmi yang dari kemaren sibuk nelfonin kkyuhyun karena khawatir kyuhyun nggak mau makan. soalnya, kalo di sini, makanan kyuhyun itu dimasakin sama kyungmi terus (readers: jadi, setiapkyu mau makan, ke dorm lo terus dong? gue: yup! gue sampe bosen ngeliat muka dia setiap hari). emang sih masakan kyungmi bisa dibilang enak, sampe2 tuh kyuhyun nggak bisa makan selain masakan kyungmi. beberapa menit yang lalu, donghae ngirim foto2 dia bersama suju m ke email gue. yup! mari kita lihat kelakuan mereka disana... - agak jeles sih ngeliatnya. hmf.. pake deket2 lagi.


-oh iya, gue lupa ngenalin ya (readers:udah kenal!) ini namanya henry.



-OMO! siwon oppa kayak robot!



- wow!wookie oppa keren pake kaca mata gitu


- ini namanya zou mi (dari china)

-aduh! si dodododoodododonghae! kayaknya abis pulang dari taiwan harus langsung gue bawa ke tukang cukur deh


-hangeng oppa selalu tersenyum, makanya dia memegang prinsip 'senyum itu ibadah


-sumpah ini kyuhyun kenape sih???

dan yang ini mereka lagi di airport...




lena eonni's boyfriend!!!!! OMO! i'm siyok!


gue lagi bantuin donghae packing buat shownya. kasian, kan kalo nggak di bantuin, ntar dia pusing sendiri lagi mau milih baju apaan. alhasil gue langsung ngebut ke dormnya deh. pas gue sampe, donghae lagi megang baju warna biru langit sama cokelat. hah?! gue langsung lari dan narik baju cokelatnya. donghae kejengkang.

"woooo! haish! bikin kaget aja deh." donghae bangun dengan susah payah.
"jangan pake ini. arraseo?!" gue masang mata pembunuh.
"wae? itu kan kado dari jessica. ...haish. mainhe joong-ah." MUO?? baju dari njess wb??? berani2nya donghae ngomong gitu di depan gue?? OMO! awas lo ya!
"ah mianhe. aku nggak sengaja. sayang jangan ngambek dong. ntar aku nangis kalo kamu ngambek." secepet geledek nyamber anten dorm gue, dia langsung berlutut. haish!
"apaan sih. bangun." gue mundur selangkah. yup! bibir donghae nyium ubin. dukk!
"AAAAAAAAAH" dia gulang-guling kesakitan. emang enak.
"kamu sih aneh2. sini aku obatin." gue kabur ke otak obat buat ngambil hansaplas sama obat merah (buset!)

donghae tiburan di paha gue sambil merm2 gara kesakitan. gue ngehansaplasin donghaesi bawah bibirnya. dia teriak kesakitan. karena nggak ada yang lain, akhirnya hansaplas yang gue tempelin ke donghae bergambar hati warna pink.

okay tadi gue marah besar. tap sekarang..... OMO! gue ngeliat mukanya donghae yang agak innocent gitu jadi melting! muka bayinya dia itu udah bikin marah gue musnah. aduh! ribet ya kalo puny pacar yang babyface hmffffff.

hp gue berdering...........
"yoboseo?"
"hallo leejoong." gue ngeliat layar hp gue. ooohh.
"ah lena eonni. what's the metter?" gue ngacak2 rambutnya donghae. lah? kok doi tidur??
"hiks hiks."
"what's happening eonni? why are you crying?" nih bule kenapa???
"i broke up with fabs last night." hah????
"how can be? oh my god! i'm sorry to hear that. be patient eonni." pasti semalem dia nangis deh.
"i can't tell you. it's make me sad!! huhuhuhuhuhu!" okay gue ngerti kok.
"ah yeah. it's okay. "
"thanks leejoong."
"you're welcome."

hah?? bener2 ajaib! perasaan waktu pertama kali gue ketemu fabs,orangnya baik dan lucu kok. kok tega2nya sih mutusin si lena eonni??? hmf emang bener kan. orang spanyol nggak ada yang beres.

****

gue sama kyungmi lagi belanja keperluan bulan ini. tadinya gue mau ngajak desty eonni, tapi dia lagi sibuk sama hyukie oppa. you knooow? mereka lagi piknik di pantai! haha dasar tuh coupl, kaya amplop sama perangko.

sesampenya di mall, gue sama kyungmi mencar. gue kearah makanan, dia ke bagian yang cuci mencuci gitu deh. daftarnya bejibun nih! yup! masih inget kan peristiwa gue dijenguk sama bejibun cowok dan dua bule?? yup! makanan gue langsung lenyap! mulai dari beras sampe saos harus gue borong. aduh! berapa nih ntar????

gue lagi megang dua buah makanan yng dua-duanya gue suka. aduh! dilema nih gue. saking dilemanya gue sampe garuk-garuk kepala. aaaaaah! mending gue kabur deh dari sini daripada gue keburu gila milih makanan.

gue kebagian snack.daaaaaaaaaaaaaaaaaaaaan OMO! gue liat siapa?????
LENA EONNI dan hah? itu siapa??????
gue mencoba mendekat dan gue shock!!!
kim heechul oppa???? si hyungnya super junior????? yang suka heboh kalo lagi manggung?????

ASTAGA!! ini sebenernya ada apa sih?
waktu kejadian putusnya desty eonni sama cangkang keong *disantet minoz*, desty eonni nggak bisa berenti nangis dan TIBA-TIBA ketawa-ketiwi sama eunhyuk oppa! and NOW! mereka gandengan tangan para pembaca!!!! i'm siyok!

"joong-ah? heeeeeeeey what's up man. yo yo yo." chuliee oppa! ini supermarket! bukan dorm!
"hey man, i'm not man!" gue ngebales heechul oppa kayak di fullhouse. haha kicep kan???????!
"ah jangan inget yang itu. aku kan maluuuuuuuuuuu." hish asailah sok deh ah
"kalian ngapain disini? how're you eonni? feel better??" gue natap lena eonni.
"yeah! it because heechul! he always make me smile." si eonni malah senyam senyum.
"ah yeah! toss lena!" wow!si oppa gaul mulai beraksi kan tuh.

gue, kyungmi, lena eonnisama heechul oppa lagi duduk-duduk di coffee shop. bukan buat nyantai2. tapi buat denger penjelasan atas kejadian di supermarket tadi.

"KITA UDAH JADIAN LOH!!!!!!!!!!!" muo???????????? gue sama kyungmi kejengkang dari kursi. bagaikan petir di siang bolong. ih tuh kan kejadian lagi!
"kok bisa oppa? ih oppa!lena eonni kan udah punya tunangan tau." kyungmi natap heechul oppa sambil melotot.
"my realationship with fabs was ended." perasaan tadi pagi pas dia cerita suaranya tuh nggak kayak begini deh.
"it's too fast, eonni." bener2deh nggak nyangka gue segitu meleleh kah lena eonni aps ngeliat heechul oppa?
"i know leejoong. but, i can't stand it. at the firstime i saw heechul, he made me smile."
"aaaaaah you;re so gorgeous lena!!!!"
"thank youuuuuu honey!!!!!!!! i love youuuuuuuuuuuu" dan mereka pun berpelukan.

aduh! ajaib bener nih pasangan!

pas gue sampe dorm dan cerita sama donghae, donghae langsung siyok! yaiyalah! bayangin aja, kemaren baru putus, eh tadi siang udah jadian lagi!!!!!!!

tapi,gimana pun juga, congrats!!!!!!!!

eh chakkaman! kalo lena eonni harus pulang ke spanyol gimana?????? berarti LDR dong??????
Copyright 2009 lale's dream. All rights reserved.
Free WPThemes presented by Leather luggage, Las Vegas Travel coded by EZwpthemes.
Bloggerized by Miss Dothy