DOUBLE DATE


Rasanya minggu ini padeeeeeeett banget!!!!! ulangan, pr, aaaaaaaaaaaaah pengen gue musnahin kayaknya dari dunia ini. Hm, enaknya sabtu ngapain ya? Salon? It’s not me! Shopping? Krisis man! Aaaaaah~ dating! Cepet-cepet gue ambil hp terus nelfon donghae.

“yoboseo?” kata gue semangat.
“hai. Musun iriya?” donghae kayaknya baru bangun tidur deh. Hellooooooow! Udah jam 8 ini!
“heya! Kamu baru bangun ya? Ih males banget deh kamu.” Kata gue kesel.
“ah mianhe. Samalem abis nonton bola bareng iker dan fabs hyung(sebutan kaka buat cowok).”
“muoooooo? Mereka ngapain didorm? Kok bisa?” loh??? Jadi selama ini??? Mereka udah akrab??? Jeddddaaaaar!
“kemaren dia nginep. terus mereka bilang ada pertandingan seru. Jadi kita begadang deh.” Gue rasa nih bocah ngomong sambil merem deh.
“ whaaaaaat eeeeeeever! Kamu hari ini ada acara?” to the point deh mending.
“hm, nanti sore aku di music bank (acara semacam mtv). Terus kayaknya nggak ada lagi.”

Hahaha bagus kalo gitu!
“ntar malem, kita dinner mau nggak?” gu ngomong terbata-bata. Ish! Maluin ah masa cewek sih yang ngajakin ngedate? Ah, cowoknya aja yang nggak respect! Jelas-jelas ini hari sabtu.
“hah? Maksut kamu kita ngedate???????? Waaaah aku mauuuu!!!!!” ngedenger teriakan dia, gue langsung kejengkang. Ih nih pacar gue kesambet apaan sih? Cacat dasar!
“ah iya date. Bisa nggak? Kalo nggak bisa sih nggak apa-apa.” SPEAK! MANCING!
“aku bisa kooooooooook haha. Asik asik asik!” tuh kan! Gue nggak bisa bayangin kalo tadigue videocall-an sama dia. Hah! Sindrom odongnya keluar deh.
“ya udah. Jam 8 jemput aku yah.”
“arasseo sayang. Annyeooong.” Nah kok dia yang nutup telfonnya???

Akhirnya setelah dua minggu nggak ngedate sama my fishy donghae, sekarang kejadian juga. Enaknya kemana ya? Hm, italy? Udah bosen. Jepang? Yah itu mah sehari-hari. Aaaaaaah~ gue mengikuti saran imah eonni aja deh! Sekalian nyobain. Sekarang tinggal siap-siap deh!

CHAKKAMAN! Baju gue kayaknya udah kadaluarsa deh. Oh my god! Jadi kesimpulannya, gue harus belanja dong??? Ah tidak mungkin!!! Perasaan, kemaren gue udah beli dress deh, tapi kok nggak ada ya??oh jangan-jangan. Gue lari ke kamar kyungmi dan ngebuka lemarinya. TUHKAN! APA GUE BILANG! Ih dasar nih bocah, bukannya bilang kek kalo mau minjem baju gue!
Hm, baju udah siap. Apa lagi yaaaaaa? Aaaaaah, terpaksa deh gue ke salon buat krembat dan sebangsanya itu. Walaupun kepaksa, tapi kalo buat ikan gue, apa sih yang nggak??????

Karena kyungmi masih tidur (ih, perawan kok bangunnya siang???) terpaksa deh gue ke salon sendiri. Sebenernya sih tempatnya nggak jauh-jauh Amat dai dorm. Tapi, betenyaaaaaaaaaaa itu lohhh yang nggak nahan. Gue naik bus. Lumayan sepi sih, Cuma ada ahjumma ( tante) yang bawa anaknya.

Gue duduk di kursi kedua dari belakang. Hm, karena macet jadilah gue nyalain ipod buat ngilangin bete. Tiba-tiba….

“ hey look, len! It’s amazing, right? Wow! Take a photo.. take a photo…” kayaknya nih suara gue kenal ya. Sumpah,walaupun udah pake headphone sekalipun, tetep aja kedengeran. Terpaksa deh gue nengok. Dan ternyata……

“ loooh? Leejoong???!!!! Ooh, why are you here? Ooh! It looks like drama, isn’t?” lena eonni tiba-tiba nyamber. hah? Maksutnya???
“I’m going to salon, eonni. Hm, how about you?” karena gue menghormati orang yang lebih tua, akhirnya gue pindah deh ke tempat belakang.
“wooow! It’s really amazing! We’re going to salon too. Hohoho. We’re matching right!!!! Hahahha.” Iuuhhhh! Apa sih nih orang dua??
“oh haha.” Daripada memperpanjang masalah, gue putusin buat ketawa aja.

Dan, BERHASIL!!!! *yeah!*
Mereka tiba-tiba ngeliat poster suju di jalan yang bertuliskan. CONCERT!! WE’RE ON THERE!!!

Dan tiba-tiba, dia teriak ke gue.

“hey! It’s SUPER JUNI-OR, right????” oh tidak mungkin!!! Dia bergaya layaknya suju lagi ngomong “uri ni super juni-OR” a.k.a ngebuka telapak tangan gitu deh. Loooooh? Jangan-jangan dia itu elf baru lagi??????????? *elf buat sebutan fans suju*
“yeah. It’s suju.” Jawab gue singkat.
“wati, let’s sing their song! ‘life couldn’t get better wuuuw! life couldn’t get better wuuuuw!” gitu terus sampe 10 kali. Asailah! mereka denger dari mana lagi nih lagu??? Heellllloooow, miracle rilis tahun 2005!!! Aduh aduh! Sulit nih emang!

Dari pada gue ketularan, mending gue turun aja deh dari bus kalo gini caranya. Nggak apa-apa deh gue jalan agak jauh, yang penting nggak ngikut stress. Pas nih bule-bule masih bersenandung, diem-diem gue keluar dari bus. Fiuuuh! Untung mereka nggak nyadar.
Ya ampun. Kenapa eonni-eonnidan oppa-oppa gue agak odong ya? Pacar gue aja udah terinfeksi nih kayaknya. Jangan-jangan, gue juga lagi???? ANDWAEEEEEEEE( TIDAK MUNGKN!!!)

Tinggal beberapa menit lagi gue sampe di salon. kaki gue rasanya udah lemes jalan dari halte. Yup! Akhirnya sampe juga disalon. Mudah-mudahan sih nggak rame. Dan pas gue buka pintunya, krrrriiinnngg *asailah! Nih salon lebay Amat pake krincingan segala.*
MUOOOOOOOO?? Gue beku!! Oh tidak mungkin!!! Ini pasti terjadi kesalahan!

“wooooow! Hi again leejoong! Eehm, kau.. turuun .. duluan .. yaaa?” hah?? Sejak kapan nih orang spanyol belajar hangul??? Expert amat!
“are you surprise????? We read this book!” appppaaaaaaaaaaa??? HOW TO SPEAK HANGUL IN ONE HOUR. Hah? Bener-bener ajaib!
“how can be? Oh my god!” gue terperangah gara-gara denger mereka ngomong hangul.
“hahaha. At first, it’s difficult but it’s make us enjoy haha. Kita memang pintar!” ih baru bisa ngomong gitu aja belagu dah ah nih bule. Gue aja yang bisa 5 bahasa biasa aja. *di timpukin pake kamus setebel balok es sama readers*

Lupakan soal duo bule odong, sekarang saatnya gue menikmati massage. Ya ampun! Nikmat banget dehhhhhh! Seminggu duduk di kursi kelas yang keras, ngadepin kyungmi yang udah mulai dramatis karena sinetron kesayangannya a.k.a cinta fitri abis, plus nambh lagi 4 bocah edan dari spanyol. Duuuuuh! Ilang deh rasa capek gue! Hm, tapi di pikir2 kok gue serasa jadi ibu asuh ya?? Ngurusin segitu banyak bocah2 gede tapi kelakuan kayak apaan tau deh.

Nggak kerasa udah jam 3. ternyata pas di massage gue ketiduran. Haha. Saking capeknya itu! Pas keluar dari salon. rasanya seger banget. *readers : wooooooooo lebay! Gue: yaelaaaah! Mangapasih? Suka-suka dooong!*

Karena males naik bus. Gaya dong ah, naik taksi sekali-kali, hm padahal duit di dompet udah tiris nih. Yah nggak apa-apa lah. Tinggal minjem sama kyungmi aja. *di dorm- kyungmi yang lagi minum jus langsung keselek*

***

Detik-detik date bikin gue deg-degan. Ini pertama kaliny gue yang ngajakin ngedate dan biasanya juga, kita dinner atau jalan bukan dengan alasan ngedate. Ah shit! Huh! Tenang joong-ah. ayo tenaaaaaaang!

TENG.. TENG.. TENG.. TENG.. TENG.. TENG.. TENG.. TENG..
It’s 8 pm!!!! Terus gue harus gimana? Oh my good! Kalo ada band amrik yang judulnya panic at the disco (udah berusaha nyari di lyricsmode tapi nggak ada), kalo gue panicat the dorm!

TING.. TONG.. damn!
Gue jalan kearah pintu, daaaaaaaan

“annyeoooo---.” Loh? Kenapa nih donghae? Kok tiba-tiba jadi es batu gitu?
“heya! Wae???!” gue teriak. Dia langsung kejengkang.
“waaaw! You’re gorgeous!” ngek???? Ini bukan super junior full house session 2 kan???
“apaaan sih? Kyungmi-ah! Aku berangkat ya. Jaga rumah. Jangan keluyuran.” Gue langsung narik tangan donghae.

Di mobil, kita sama sekali nggak ngomong. Gue asik sama hp dan dia serius nyetir. Tapi lama-lama boring banget nih! Aduh! Harus gue duluan lagi nih yang bertindak…. Belom juga gue ngomong, donghae nyaut.

“hari ini kamu beda deh.” Seeeeerrrrr! Maksutnya??
“heh? Apanya?” kata gue nggak ngerti. Ya jelas lah beda. Biasanya gue jalan sama dia kan nggak pernah pake dress kayak begini.
“penampilan kamu tuh.” Dia nengok ke gue sambil senyam-senyum.
“emang nggak boleh? Nggak suka ya?” kata gue cemberut.
“eh anieyo. Kamu cantik kok.” Oh lord! Meleleh gue! Bumi kepada leejoong! Bumi kepada leejoong!

Pada belom tau kan kita mau dinner dimana?

“kita mau kemana babe?” tanya donghae.
“hm, abis ini kita belok kita ya. Mudah-mudahn kamu suka ya sayangku.” Gue senyum sendiri.

Pas udah belok kiri, yup! Kita sampai direstaurant yang di rekomendasiin sama imah eonni (rekomendasi si eonni selalu bikini gue ketagihan!). tidak lain dan tidak bukan aaaddddddddalah….
DAPUR SUNDA. TERSEDIA AYAM BAKAR, SAMBAL TERASI DAN SAYUR ASEM.

Donghae langsung shock!!!
“ini restoran apa yang? Kok makanannya aneh semua. Aku baru denger nih. Sumpah!” gue juga kali yang.
“ini rekomen dari imah eonni. Katanya sih enak. Ayolah sayaaaaaang. Kita cobain dulu. Siapa tau aja ketagihan kan?” gue ngerayu donghae. Mukanya udah nggak enak banget tuh!
“okeeeeeeeeee! Aku Siap!” ngeeeeeek!!!!

Kita masuk kedalem. Kok tempatnya begini??? Gue kira tempatnya romantis atau seenggaknya kita nggak duduk dilantai. Eh ternyata….
“welcome to dapur sunda.” Waitress menghampiri kita.

Kita duduk di semacam tempat outdoor. Gue juga bingung ini namanya apa. Pokoknya kita ditumpu sama 4 bambu lah. Gue sama donghae udah kaya orang bego. Apa lagi gue! Gue kira nih restoran tuh semacam italy gitu, eh tau-taunya. Saltum deh gue! Kita di casi menĂº makanan. Aduh, nih makanan nggak ada yang gue kenal. Ah! Gue inget! Gue ngebuka notes dan nyari catetan dari imah eonni.

“one ikan bakar, 1 sayur asem, 1 ayam goreng.” Kata gue
“drinks?” tanya waitress. Oh iya, lupa gue. Kembali ngeliat notes.
“hm,2 orange juice.”gue ngembaliin menunya sambil senyum.

“joong-ah, kau pesan apaan tadi?” donghae nanya. Mukanya khawatir banget. tenangaja fishy. Nggak bakal gue racunin kok.
“aku pesen yang dibilang sama imah eonni.” Gue nunjukin notes gue.
Pas ngeliat, dia bingung gitu. langsung deh ngebalikin notes gue.

Akhirnya makanan kita dating. ASTAGA!TIDAK MUNGKIN! Banyak banget! mat ague langsung melotot ngeliat ikan yang gedenya minta ampun. Donghae teriak pas nyium bau sambelnya. Pas gue cium juga. Asailah! Ini terbuat dari apa sih? Baru kali ini imah eonni ngerekomen resto yang anehnya minta ampun. Tapi, kata omma, makanan itu nggak boleh di buang-buang, ntar makananya nangis!

Alhasol, gue ngecomot ayamnya dulu. Gue ngehela napas daaaaan hm enak kok. Langsung deh gue suruh donghae nyobain ikannya. Muka dia udah kayak nahan pup 3 minggu. Bukan karena sodaranya bakal dimakan sama dia sendiri tapi dia takut keracunan. maklum, bentar lagi kan ada show .dan akhirnya dia bilang.

“enaaaaak!” dan ikan itu abis dalam sekejap.

Gue sama donghae udah kaya apaan deh. Serasa nggak makan 8 bulan. Tiba-tiba ada yang nepuk gue. Gue nengok.

“waaaaaaaaaa” astaga! Hyukie oppa? Ah keselek. Minum dulu. Heem.
“kalian juga disini?” desty eonni tiba-tiba nongol bawa nampan yang isinya makanan.
“haha kami lagi ngedate.” Cetus donghae. Ih kok di kasih tau sih??! Gue Cuma ketawa.
“wooow! Sama dong! Aku dan pacar ku ini lagi ngerayain sebulannya kami loh! Ah kita gabung di sini yaaaa.” Dengan bar-bar eunhyuk oppa naik ke tempat gue dan donghae duduk. Haisssh! Rusak deh date gue!

“aaaaaaaa~” desty eonni nyuapin hyukie oppa.OH EM JI
Tiba-tiba donghae ngelirik gue.haisssh!
“sini! Aaaaaa~” iri aja deh nih donghae.
“kita double date yaaaa.” Kata desty eonni. Lah emang dari tadi apa?

setelah makan, gue sam donghae senderan satu sama lain. Eh tiba-tiba donghae narik tangan gue.
“itu! Ikaaaaan!” aduh! Mulai deh odongnya.
“foto. Foto.” Daripada nangis, akhirnya gue fotoin deh donghae sama ikan-ikan yang lagi berenang.

Pas kita balik ke tempat makan tadi. Ah namanya saung. Desty eonni sama eunhyuk oppa malah ketiduran. Waduh! Jangan-jangan ada obat tidurnya lagi. Tapi, diliat2, sumpah ih! Lucu banget kaya bayi. Desty eonni nyender di pundaknya eunhyuk oppa. Uhhh romantic couple! Tiba-tiba. Jekreeeeek! Ngeh! Donghae pake kamera jaman kapan tuh? Bunyinya dah. Kaya geledek! Tapi, tuh new couple tetep aja tidur. Gue sama donghae Cuma liatin mereka yang lagi anget2nya.

CHUKKAEYOO EONNI-OPPA :)

0 komentar:

Post a Comment

Copyright 2009 lale's dream. All rights reserved.
Free WPThemes presented by Leather luggage, Las Vegas Travel coded by EZwpthemes.
Bloggerized by Miss Dothy