NEW COUPLE (desty eonni- hyukie oppa) chukkaeyo


Emang ya, hari selasa itu emang hari sial gue kayanya. Udah ditabrak sepeda, nilai ulangan jelek, eh sekarang gigi gue nyeri. Ooooooh my! Hm, Cuma bisa sabar aja deh. Tapi jangan sedih!!!! Walopun gue sial, tetep dong yang ngehibur itu my fishy!!dan walaupun ngehiburnya lewat telfon, yah nggak apalah. Maklumin aja, mereka kan artis!


Biasanya jam-jam segini hp gue udah bunyi, nah kok sekarang nggak???? Waaaaaaaah, panjang umur! Gue langsung angkat telfon.


“ yoboseo?” kata gue bersemangat.

“ annyeong,leejoong-ah. Kau lagi apa?” donghae ngelepas jakunnya? Ah shit!

“ ah, eonni. Aku .. nggak ngapa2in. Ada apa eonni?” jawab gue lemes.

“ sepertinya kau lagi kesal ya? Aku ingin ngajak kamu jalan. Bisa nggak?”

“ ah, aku nggak kenapa2 kok.hm, boleh. Kemana?”

“ bagaimana kalo ke cafenya imah-shii? Udalah lama kayanya nggak kesana.”

“ nee. Aku siap2 dulu ya.”

“ oke. Annyeong!” desty eonni menutup telfonya.


Desty eonni adalah kenalan gue di shinhwa school. Dia itu murid pindahan dari Jepang. Kalo nggak salah dia lebih tua 2 tahun dari gue. Pertama kali kita ketemu itupas gue lagi di taman sekolah. Nggak sengaja gue nyenggol dia, padahal dia lagi bawa peralatan lab. Dan itu semua beling! Sejak itu, diasering negur gue kalo lagi pas2an. Huaaaah! Padahal kalo gue pas2an sama, gue udah stress pengen pingsan, eh ternyata dia biasa aja.


Dari situ, kita sering nonton film bareng, belanja bareng, semaunya bareng-bareng lah. Kalo weekday, kita sering pajamas party didorm gue atau dormnya dia. Pernah waktu pajamas party di dorm dia, gue sama kyungmi ngisengin dia pake selimut putih buat nakut2in dia. Yup! Itu berhasil! Dia nggak berani tidur sendirian selama sebulan. Wiw! Emang dasar deh ah, si eonni satu ini, PENAKUT ABIS!


***


At Imah’s Café

“aku pesen moccachino sama pancake ya.” Gue udah sampe di café 1 pm. Desty eonni belum nongol juga.

Bukanya desty eonni yang nongol,eh malah si imah eonni yang nyamperin gue.

“HEY! DONGSAENG-AH (adik)!” buset dah! Nggak nyadar apa kalo suaranya bikin semua costumer nengok kearah dia?

“LEEJOONG-SHII! Oooohhh aku kangen bangeeeeeettt sama kamu!” dia lari layaknya film bollywood yang pernah di tonton ryeowook oppa sama kyungmi. Ahh yup! Kuchu2 hotahai(tulisannya benar nggak?)

“ahh. Aku baik eonni. Aduh eonni, ngapain sih teriak2??? Malu tau diliatin sama costumer.” Gue narik dia kekursi dan ngebek mulut dia.

“hhhmmmpphh.. aku kangen sama kamu dongsaeng. Kamu jarang kesini sih!” dia ngelepas tangan gue dan langsung meluk gue sampe gue sesek napas.

“hhhkkh, ia aku kangen juga kok. Makanya aku kesini.” Cepet-cepet gue ngelepas pelukan dia dan pindah tempat duduk. Loh????dia ngikutin! Ah SIAL!


“oh jadi kamu kesini buat kangen2an sama aku??? Ah kamu SO SWEEEEEEET banget!!!” ohemji! Terbuat dari apakah nih cewek? Perasaan pertama kali ketemu nggak kayak begini deh. Ahh. Pasti ketularan heenim(heechul’s nickname) oppa deh nih lebaynya.

“ sebenernya sih, aku janjian ketemu sama desty eonni. Dia…” belom juga selesai ngomong, dia udah motong aja.


“ jadi, kamu kesini bukan buat nemuin aku? Oohh I’m very sad!” dia ngerong-rong dan ngedebrak meja. Otomatis costumer langsung ngeliat kearah gue dengan muka sinis. Imah eonni masih nangis ala heechul oppa a.k.a lebay! Bagaimana enggak? Masa nangisnya teiak2 ngomong gini, ‘teukie oppa! I’m saaaaaaaaaaaaaad! Huhuhu pengen meluk kamu! Dongsaeng ku ini udah nggak memperdulikan aku lagi. Ottokhaejo?(apa yag harus aku lakukan?) Hiks hiks hiks!’ lebay nggak menurut readers? *leave a comment*


“hae, eonni kau ini kenapa sih? Malu2in aja deh. Mianhamnida. Mianhe joong-ah.” Fiuuuuh! Akhirnya imah eonni udah ditarik sama hyori (salah satu waitters yang kerja disini). Costumers (termasuk gue) Cuma bisa ngeliatin doang.


Ya ampun, sungguh ini adalah kejadian yang mudah2an sekali seumur hidup aja. Kira2 leeteuk oppa pernah ngeliat nggak ya???


“mianheyo dongsaen-ah!” saking kagetnya, gue teriak. “waaaaaaaaaaaa”

“yeaaa. Wae?(kenapa?)” desty eonni yang baru dating langsung mundur 4 langkah. 1-2-3-4 ( sampe di luar pintu)

“ aaah. Eonni ternyata. Aku kira imah eonni meong-rong lagi.” Gue ngelus2 dada.

“ya nggak mungkin lah. Hah? Muoooooooo?? Kau bilang apa tadi? Dasi han bon marae.( katakan itu lagi)” desty eonni yang udah mau duduk, eh malah nggak sengaja ngedorong kursi sampe jatoh. Yup! Terus aja gue diliatin sama costumers. Nasip!

“heya! Eonni tenang dulu dong! Tadi imah eonni mungkin lagi PMS kali.” Pasti abis pulangdari sini, gue langsung terrenal deh. Ohh.


“hah? Ya ampun! Kasian banget ya dia. Ntar aku mau beliin obat tradisional biar kalo lagi come moon nggak sakit ah.” Jeddaaaaaar! Ih nggak nyambung banget deh ah!

Pesanan gue akhirnya dating juga. Desty eonni mesen blueberry cake dan melon juice. Lagi enak-enak makan, tau-tau desty eonni nyenggol tangan gue. Yup! Tuh cake yang udah disendok jatoh ke baju gue. Hmmmf! Komawo(makasih-informal) ya eonni!!


“ah ya ampuuun. Mianhe dongsaeng-ah. Aduh.” Dia ngambil itu kue dan you know?? Kue itu dia telen! Oh! Aku syoooook!


“kwaenchanayooo, eon. Ah nggak usah. Nggak apa-apa kok.” Dia udah ribet nyariin tissue basah ditasnya, karena nggak ketemu, alhasil, dia numpahin isi tasnya dimeja. You know isinya apa? Bisanya kalo isi tas cewek itu, dompet, alat make up, hp, ya sebangsanya lah. Nah ini????? Masa ada silet, bawang putih, kain putih di bikin kaya teruterubozu (boneka penangkal hujan). Mistik banget deh! Dan hasil oencarian tissue basahnya NIHIL!


“ ah! Aku lupa beli tissue basahnya. Sial!” desty eonni mukul jidadnya.

“ aku bilang nggak apa-apa eonni sayaaaaang. Aku ke toilet aja ya bentar.” Gue berdiri dan ngacir ke toilet.

Fiuuuuuuuuuuuh! Akhirnya bisa tenang juga. Rasanya lebih enak suasana di toilet dari pada di tempat tadi. Coba aja tadi gue ngebawa kuenya ya. Ah sial! Gue ngebersihin baju gue dari krim pancake yang udah mulai lengket. Iuhhh! Mirip ing**s. estela gue selesai bersihin baju gue, gue langsung keluar, sebenernya gue males sih balik kesana. Yah apa boleh buat????


Gue masih ngelap2 baju karena masih basah. Dan………. Gue menemukan desty eonni,,,, NANGIS???????????? Apa segitu bersalahnya gara2dia numpahin kue ke baju gue sampe nangis gitu???? Wooooow! Gue langsung nyamperin dia


“eonni, kenapa? Kok nangis? Tingla dicuci juga ilang kok nodanya.” Gue nyoba menenangkan dia. Aduuuuh! Tuesday is really my bad day! Oh damn!


Udah berbagai cara gue lakuin, tapi tetep aja dia nggak berenti nangis. Malah tambah kenceng. Yup! Lagi-lagi costumers ngeliat kearah gue dengan muka yang tambah nyeremin. Hey! Ini bukan salah gue!

“oppa… minho oppa… huaaaaaaaaaa.” Eh apa? Minho? Oppa? MINHO OPPA???? Eonni nangis bukan gara-gara minho-ah minum racun hamster teurs sekarat kan???? Oh my god! Sereeeeeeeeeeeeem!!!

“kenapa sama minho-ah?” sumpah ih gue penasaran banget.

“ uhuhuhuh.. joong-ah huaaaaaaaaa! Oppaaaaaaaaaaaaaa!” wedeeeeh! Pernah liat nggak sinetron yang lagi adegan si suaminya tiba-tiba mati di depan istrinya? Yup! Sekarang kita lagi take nih! Kenceng bangettttttttt! Sampe2 hyori yang lagi manggang cookies sampe keluar dari dapur.


“hey! Musun iriya? (ada apa?)” hyori yang keluar dengan celemek bunga matahari dan belom ngelepas spatulanya (loh? Emang ada masak cookies pake spatula???)

“aku juga nggak tau. Heya! Desty-ah! Kau kenapa?” hyori ngeguncang bahunya desty eonni yang masih aja kekejeran.


Imah eonni yang udah rada tenang ngehampirin kita dengan muka yang hmf.. namanya apa yaaa? Mirip john pantau mungkin???? What eeeeeever! Gue kira dia mau nyamperin kita,eh tau-taunya dia Cuma ngelirik dan lari keluar kafe. Wah! Jangan-jangan…….


Gue sama hyori masih mengungkap kejadian dibalik nangisnya eonni. Tapi hasilnya nihil. Gimana mau tau, eonninya aja nggak mau berenti nangis. Haduuuuuh! Tapi, tiba-tiba…

“minho oppa mutusin aku. Huaaaaaaaaaaaaaaa!” dia teriak sambil meluk gue! Anjrot! Kuping gue budek deh nih.


“tadi dia Nelfon aku, trus tiba2 ada suara cewek, nggak tau siapa. Akhirnya kita cek-cok deh. Huhuhuhuh. Dan khitha akhirnyaaa fhutuushh huaaaaaa!” ya ampun. Akhirnya dia ngejelasin juga. Lega gue. Huh. Eh muuoooooooooo???? Wanjing tuh keriting! Berani2nya dia bikini eonni gue nangis ampe gue diliatin sama costumers! Wah! Nggak bisa di biarin nih. Hm…


“annyeonghaseo.. ah leejoong-ah. Kau tadi dicariin sama donghae-ah.” Loooh? Kok ada leeteuk oppa dan eunhyuk oppa???? Shock!


“ah ntar aku telfon dia. Kok oppa ada disini?” gue masih bikini desty eonni nggak nangis lagi.

“mau mengunjungi imah-shii doooong.” Ih menjijikan banget sih mukanya teuki oppa. Iiuhh! “eh dia malah ikut2an kesini deh.” Lanjut teukie oppa sambil nunjuk hidungnya hyukie oppa.


“imah eonni tiba-tiba keluar nggak tau kemana. Aduh! Mianheyo, aku lagi nenangin chingu(teman) aku dulu. Aduh eonni,cup cup jangan nangis dooong. Malu ah banyak orang tau.” Serasa punya baby deh gue ngadepin eonni.


Hyukie oppa tiba-tiba duduk dan ngambil pancake sisa gue (perasaan tuh pancake baru gue makan sesendok deh. Ya udah lah). Teukie oppa malah tiba-tiba ngacir keluar nyari imah eonni yang lenyap tiba-tiba. And hyori tiba-tiba inget kalo dia punya urusan sama cookie-cookiesnya di dapur. Yup! Kesimpulan dari masalah ini adalah NGGAK ADA YANG MAU BANTUIN GUE BUAT NENANGIN DESTY EONNI!!!


“huaaaaaaaaaawawawawawawa.” Desty eonni kembali ngejerit lagi tapi kooooooookkkkkkkk???? DIA MALAH NANGIS DI PUNDAKNYA HYUKIE OPPA????????

Eunhyuk yang lagi enak2nya nyuap, tau2 keselek gara2 kaget. Lah? Kau ini kenapa sih eonni???

“yeaa! Joong-ah, chingu mu ini kenapa? Kenapa dia meluk akuuuuuu??? Waaawaa” eunhyuk reflek ngelepas pelukan eonni, dan yaaa terjatuh sodara-sodara! Ya ampun! Dodol banget sih nih oppa. Eonni sampe begitu mengenaskan. Hmf sabar yang eonni.


Gue ngebantu eonni bangun, eunhyuk oppa jadi trauma gitu, alhasil, dia pindah tempat duduk deh. Setengah jam, imah eonni belum balik-balik, desty eonni susah banget diajak kompromi. Aduuuuh! Hidup gue! Arrrrrrrgggh! Tau ah, gue mending ke toilet buat bersihin baju yang lagi2 ketumpahan minutan. Biar aja si eunhyuk oppa yang ngejagain. Gara-gara si keriting keong nih si eonni jadi ngejerit nggak bisa berenti! Awas aja kalo gue ketemu sama dia! Gue bikini tuh rambut kaya lidi! Baju putih gue udah jadi kaya pelangi deh. Hmf, apa sih salah aku tuhan? Kok sial banget ya??? gue balik lagi ke meja, daaaaaaaaaaan you knowwww? Si eonni sama oppa lagi ketawa-ketawa nggak jelas! Hah! Kalo kata kyuhyun si gamers, ‘SWT’!!!! apa-apaan nih maksutnya? Langsung gue ngacir ke meja.


“oppaaaaaaaa! Eonniiiiiiii!” kata gue marah.

“hahahha haha apa? Ahaha.” Jawab hyukie sambil ngakak nggak bisa berenti

“heya! Ini ada apa sih sebenernya?” gue masih nggak ngerti. Makanya jadi marah2.

“ahah, dongsaeng-ah. Duduk ayo haha.” Eonni narik tangan gue.

“saat itu, aku bener2 ketakutan. Dan ternyataaaa itu Cuma guling shindong yang di gantung buat latian tinjunya donghae.hahahaa.” eunhyuk oppa mukul meja kenceng banget. Eonni malah nambah ngakak. Nah gue? Emang lucu ya? Ih bener2 ajaib!


Mereka nggak berenti ketawa sampe jam setengah 4. emang bener kata pepatah, abis nangis, pasti ketawa. Apadeh????? Gue udah nggak ngerti apa-apa deh. Dari pada gue jadi ikut2an gila kaya mereka, mending gue pulang aja deh.


Di tengah perjalan, hpgue bunyi. Donghae sms. ‘joong-shii, aku kangen.’ Dalem ahti gue ketawa baca sms ini. Manggil gue pake shii segala nih orang. Haha. Gue nggak ngebales smsnya. Abis gue baca,trus gue taro lagi hpenya ke tas. Gue ngelanjutin jalan daaaaaaaaaaaan…..

“DONGHAE?????????” astaga! Kok ada di depan gue??

“hahaha.” Tiba2 dia lari dan meluk gue. Oh my god! Gue nggak bisa berkutik.

“I miss you.” Dia bisikin gue. Ooooh meleleh seketika.

……….

“heya! Kau tidur?” donghae ngeguncangin badan gue.

“hah? Ah nggak.” Saking shocknya, gue nggak punya daya buat ngeluarin satu kata pun.

“kok baju kamu begini?” dia merhatiin penampilan gue.

“ ah, udah lah. Ini bukan apa2 kok. Donghae-ah, antarkan aku pulang yaaaa.” Gue langsung narik tangan dia dan lari sampe rumah. (sesampenya di rumah gue sama dia DEHIDRASI)


***


At dorm…

7.50 pm…


Seperti malam2 biasanya, gue online. Ngecek wall and apalah yang ada di facebook. Tumben nih loadingnya agak lemot. Malah lemot parah! Daripada gue nungguin kaya donkey, mending gue ambil snack yang baru dibeli kyungmi tadi. Pas balik, screensaver PC gue keluar. Yup! Foto2 gue sama donghae(bukan konsumsi public!).

Gue geser mousenya dan saya melihat…….


“ DESTY ISNYLUDFIA AND LEE HYUKJAE ARE IN A RELATIONSHIP”


MUOOOOOOOOO???? Mereka yang baru ketemu beberapa jam langsung jadian?? Gimana bisaaaaa????? * langsung kepikiran lagu miracle-siper junior*


Bener2 ajaib! Yang tadinya nangis2 eh tau2 jadi ngakak. Yang tadinya tulisan status facebooknya it’s complicated, sekarang jadi in a relationship. Bener2 deh nih couple! COUPLE??? Waaaaaah! Besok harus minta PJ! Hahaha


Chakkaman(wait a minute), nasipnya imah eonni yang tiba-tiba lari trus leeteuk oppa yang tiba-tiba ngacir itu gimana yaaaaaaaaa?????

0 komentar:

Post a Comment

Copyright 2009 lale's dream. All rights reserved.
Free WPThemes presented by Leather luggage, Las Vegas Travel coded by EZwpthemes.
Bloggerized by Miss Dothy